GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Bandara Hanandjoeddin di Bangka Belitung Akan Dikelola Angkasa ...

Bandara Hanandjoeddin di Bangka Belitung Akan Dikelola Angkasa ...

Bandara Hanandjoeddin di Bangka Belitung Akan Dikelola Angkasa Pura II Targetnya bandara Hanandjoeddin bisa melayani 3 juta penumpang per tahun yang saat ini mel…

Bandara Hanandjoeddin di Bangka Belitung Akan Dikelola Angkasa ...

Bandara Hanandjoeddin di Bangka Belitung Akan Dikelola Angkasa Pura II

Targetnya bandara Hanandjoeddin bisa melayani 3 juta penumpang per tahun yang saat ini melayani 800 ribu penumpang.

Bandara Hanandjoeddin di Bangka Belitung Akan Dikelola Angkasa Pura IIBANGKAPOS/AL ADHI SPesawat Parkir di apron Bandara HAS Hanandjoeddin karena tak bisa terbang beberapa waktu lalu. Kabut asap membuat maskapai membatalkan penerbangan.

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Apfia Tioconny Billy

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- PT Angkasa Pura (AP) II menandatangani nota kesepahaman rencana kerjasama pengalihan pengel olaan Bandar Udara Internasional H.A.S. Hanandjoeddin di Kepulauan Bangka Belitung, Sumatera.

Penandatanganan MoU langsung dilakukan oleh President Director PT Angkasa Pura II (Persero) Muhammad Awaluddin dan Plt. Dirjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan, M. Praminto Hadi yang berlangsung di Hotel Mercure, Jakarta Pusat, Jumat (21/9/2018).

Dirut AP II, Awaluddin menjelaskan pihaknya telah menyiapkan desain pengembangan Bandara Hanandjoeddin seperti perpanjangan runway dan perluasan terminal, hingga apron yang diprediksikan akan mencapai Rp 400 miliar.

Targetnya bandara Hanandjoeddin bisa melayani 3 juta penumpang per tahun yang saat ini melayani 800 ribu penumpang.

Baca: Rudapaksa Bocah Lima Tahun, Sudiono Hutabarat Diciduk Polisi

"Kami telah menyiapkan desain revitalisasi atau perluasan terminal baru untuk mengakomodir pertumbuhan traffic penerbangan dan jumlah penumpang," kata Awaluddin, di Hotel Mercure, Jakart a Pusat, Jumat (21/9/2018).

Sementara itu, Bandara Internasional H. AS. Hanandjoeddin yang saat ini dioperasikan Kementerian Perhubyngan sudah dapat dilandasi pesawat jenis Boeing 737-800 NG, 737-900 ER, dan Airbus A320 dengan panjang 2.500 meter.

Plt. Dirjen Perhubungan Udara, M. Praminto Hadi mengatakan dialihkannya Bandara Hanandjoeddin dengan perjanjian mengikat selama 25 tahun dengan AP II diharapkan dapat menambah rute penerbangan nasional

“Saya yakin bahwa alih kelola ini akan diikuti berbagai inovasi seperti modernisasi bandara, rute-rute penerbangan akan bertambah, implementasi IT serta sistem otomasi pelayanan sehingga customer satisfaction selalu meningkat," tutur Awaluddin.

Penulis: Apfia Tioconny Billy Editor: Fajar Anjungr oso Ikuti kami di Kronologi Lengkap Mahasiswi Dibunuh Pacar di Aceh, Diajak Jalan hingga Pelaku Kabur ke Rumah Ipar Sumber: Berita Babel

Tidak ada komentar