www.AlvinAdam.com

Berita 24 Bangka Belitung

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

DPRD Minta Calon Anggota KPID Tandatangani Pakta Integritas

Posted by On 21.45

DPRD Minta Calon Anggota KPID Tandatangani Pakta Integritas

DPRD Minta Calon Anggota KPID Tandatangani Pakta Integritas

21 peserta seleksi KPID Bangka Belitung akan diminta untuk menandatangani Pakta Integritas.

DPRD Minta Calon Anggota KPID Tandatangani Pakta Integritas

BANGKA POS - Komisi I DPRD Kepulauan Bangka Belitung akan memanggil 21 peserta uji kompetensi calon Anggota Komisi Penyiaran Indonesia Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Rabu (6/6).

Pemanggilan tersebut dilakukan untuk mengikuti tahap selanjutnya yakni uji fit and propertes yang akan dilakukan langsung oleh Komisi I DPRD Bangka Belitung.

“Hari Rabu besok (6/6) kita akan memanggil sebanyak 21 peserta yang masuk dalam hasil tes uji kompetensi kemarin. Dari 21 itu empat merupakan petahana dan lainnya peserta yang baru,” kata Adet Mastur, Ketua Komisi I DPRD Bangka Belitung, Senin (4/6).

Dalam tes yang akan digelar Rabu (6/6), Adet juga mengatakan bahwa 21 peserta itu akan diminta untuk menandatangani Pakta Integritas.

Penandatanganan Pakta Integritas ini dilakukan agar Anggota KPID yang terpilih nantinya fokus dan serius menangani masalah penyiaran di Provinsi Bangka Belitung.

“Jangan sampai mereka ini nantinya ikut lagi tes ke lembaga atau komisi lainnya. Makanya kita minta mereka untuk menandatangani Pakta Integritas yang dibuat. Kalau ikut ke KPID harus fokus ke KPID, tidak boleh lagi ikut-ikutan tes ke komisi atau lembaga lainnya,” tegas Adet.

Bagi yang tidak menandatangani Pakta Integritas tersebut, Adet menegaskan tidak akan meloloskan pesertanya. Bahkan mereka akan disingkirkan dan digantikan dengan peserta selanjutnya.

“Yang tidak mau menandatangani Pakta Integritas kita gugurkan. Kemudi an kita naikkan peserta selanjutnya berdasaran ranking,” ujar Adet.

Dalam tes tersebut empat peserta yakni calon petahana tidak mengikuti tes uji kompetensi.

Peserta petahana ini sesuai aturannya jika mereka mendaftar lagi maka langsung ikut ke tahapan tes fit and propertest.

Namun perlakuannya kata Adet akan dilakukan sama dengan peserta lainnya. Mereka tetap akan menandatangani Pakta Integritas.

“Kalau tidak mau menandatangani Pakta Integritas tetap akan digugurkan. Jadi jangan sampai nanti sudah bekerja di lembaga penyiaran, kita tidak mau mereka loncat sana loncat sini. Itu sama saja menghilangkan rezeki orang lain, menghilangkan kesempatan orang lain,” kata Adet.

Dia berharap para peserta tes calon Anggota KPID mengikuti aturan yang sudah ditetapkan.

DPRD juga meminta agar para Anggota KPID yang terpilih nantinya untuk tetap berada di KPID dan tidak tergiur ikut tes ke lembaga lainnya. (advertorial/ Utari marisa - Pranata Humas/can)

Editor: fitriadi Sumber: bangkapos Ikuti kami di Tabrak Kapolsek untuk Menghindari Razia, Begini Nasib Pengendara Motor di Palembang Sumber: Google News | Berita 24 Babel

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »