www.AlvinAdam.com

Berita 24 Bangka Belitung

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

PW GP Ansor Roadshow Pancasila dan Kebangsaan

Posted by On 08.01

PW GP Ansor Roadshow Pancasila dan Kebangsaan

PW GP Ansor Roadshow Pancasila dan Kebangsaan

"Sudah delapan kecamatan," ujar Ketua PW GP Ansor Bangka Belitung, Masmuni Mahatma menyinggung kegiatan yang digelar pihaknya sejak 8 Mei lalu

PW GP Ansor Roadshow Pancasila dan KebangsaanIstimewaROADSHOW DI BENCAH - Ratusan peserta mengikuti acara Roadshow Pancasila dan Kebangsaan di Balai Desa Bencah, Airgegas, Kabupaten Bangka Selatan, Senin (14/5/2018)

Laporan Wartawan Bangka Pos, M Ismunadi

BANGKAPOS.COM, BANGKA - "Sudah delapan kecamatan," ujar Ketua PW Ansor'>GP Ansor Bangka Belitung, Masmuni Mahatma menyinggung kegiatan yang digelar pihaknya sejak 8 Mei lalu.

PW Ansor'> GP Ansor Babel melakukan Roadshow Pancasila dan Kebangsaan di tiga kecamatan di setiap kabupaten/kota di Babel. Kegiatan pertama dilaksanakan di Kecamatan Bakam, Kabupaten Bangka.

Kemarin, roadshow digelar di Kecamatan Airgegas, Kabupaten Bangka Selatan.

"Setiap roadshow, kita melibatkan narasumber tingkat nasional, tingkat lokal, serta internal Ansor'>GP Ansor Kepulauan Bangka Belitung sendiri," ujar Masmuni dalam siaran pers yang diterima Bangka Pos, 8 Mei lalu.

Senin (14/5/2018), Roadshow Pancasila dan Kebangsaan menghadirkan Ustaz Salahuddin al Ayyubi di Balai Desa Bencah, Airgegas. Kegiatan ini dihadiri 300-an peserta dari remaja masjid, siswa-siswi SMA, pemuda, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan birokrat, seperti Kades Air Gegas, Nyelanding, Tepus, dan lain lain.

Dalam pengantarnya Ustaz Salahuddin al Ayyubi mengingatkan agar pelajar memilih organisasi kelak dengan cermat saat melanjutkan studi. Ini biar tak salah dalam mengembangk an diri dalam berbangsa.

"Siswa-siswi yg akan melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi, agar berhati-hati dlm mengikuti organisasi-organiasi yang ada di kampus. Lebih baik bergabung dengan organisasi-organisasi yang sesuai dengan kultur budaya daerah kita, tidak bertentangan dgn moral-moral kebinekaan."

Sementara Sekretaris Camat Air Gegas, Sanol menegaskan, "Pancasila tidak bisa kita pisahkan dlm kehidupan sehari - hari. Jangan jadikan perbedaan sebagai perpecahan. Bijaklah dalam bermedia sosial, karena media sosial bisa membuat kita maju, tp juga bisa merusak keutuhan NKRI."

Di sisi lain, Ketua BPD Desa Bencah, Zulkarnain, mengingatkan bahwa sebagai generasi penerus harus mnjaga keutuhan NKRI, karena bangsa Indonesia berdiri lewat proses yg tidak mudah, banyak para pejuang kita yang gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan NKRI. "Oleh karena itu jangan jadikan perbedaan sebagai perpecahan. Indonesia ini lahir dari keberagaman," kaat Zulkarnain di tempat yang sama.

Ketua PW Ansor'>GP Ansor Babel, Masmuni Mahatma menegaskan tak ada yang salah dengan Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika. Pancasila menurut Masmuni, sudah sejalan dengan semangat dan nilai syar'i.

"Bhineka Tunggal Ika itu falsafah negara kebangsaan yang sangat aspiratif dan aplikatif. Ia sangat familiar dengan adat istiadat masyarakat Indonesia yang beraneka ragam. Sila sila Pancasila adalah cerminan dari kedalaman nilai al-Quran dan Sunnah Nabi." kata Masmuni.

"Bahwa banyak kelemahan secara praktik, itu nyata. Tak perlu ditarik terlalu tendensius. Dibutuhkan ketulusan kita untuk bersama sama membenahinya. Ledakan bom bunuh diri yang marak beberapa hari ini, tentu sangat bertentangan dengan sila kedua; kemanusiaan yang adil dan beradab", pungkasnya. (*)

Editor: Evan Sumber: Siaran Pers / Press Release Ikuti kami di Video Detik-detik Penyelamatan Bocah Diduga Anak Pelaku dari Titik Ledakan Bom Polrestabes Surabaya Sumber: Google News | Berita 24 Babel

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »