www.AlvinAdam.com

Berita 24 Bangka Belitung

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Partai NasDem Kutuk Aksi Terorisme dan Radikalisme

Posted by On 08.01

Partai NasDem Kutuk Aksi Terorisme dan Radikalisme

Partai NasDem Kutuk Aksi Terorisme dan Radikalisme

Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar Apel Siaga, Senin (14/5/2018).

Partai NasDem Kutuk Aksi Terorisme dan RadikalismeBangka Pos / Agus NuryadhynKetua DPW Partai NasDem Babel Zuristyo Firmadata pimpin apel siaga di Sekretariat DPW Partai NasDem Babel di Pangkalpinang

Laporan Wartawan Bangkapos, Agus Nuryadhyn

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar Apel Siaga, Senin (14/5/2018).

Apel siaga dipimpin langsung Ketua DPW Partai NasDem Bangka Belitung Zurist yo Firmadata diikuti sekitar 250 pengurus dan anggota Partai NasDem, Garnita Malahayati, Garda Pemuda dan Bahu Partai NasDem, Gemuruh Partai NasDem, Petani NasDem, dan Liga Mahasiswa Partai NasDem.

Dalam apel siaga, seluruh kader Partai NasDem menyatakan sikap politik Partai
NasDem terkait aksi terorisme dan radikalisme.

Ada lima poin yang dibacakan kader Partai NasDem yang dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia, termasuk di DPW Partai NasDem Bangk Belitung.

Ketua DPW Partai NasDem Bangka Belitung Zuristyo Firmadata menyatakan bahwa Partai NasDem mengutuk perbuatan aksi terorisme yang menimbulkan korban jiwa.

Dimana kata Zuristyo, aksi terorisme dan radikalisme merusak kerukunan, persaudaraan dan kekeluargaan diantara komponen bangsa khususnya antar umat beragama di Indonesia.

Disamping itu Partai NasDem juga menolak segala bentuk aksi terorisme dan radikalisme sebagai suatu tindakan secara nyata maupuñ prinsip bertentangan dengan ide ologi pancasila.

"Partai NasDem mengutuk dan menolak terhadap aksi terorisme dan radiklisme yang baru-baru ini terjadi di beberapa tempat di wilayah Negara Kesatuan RI," ungkap Zuristyo dalam Apel Siaga berlangsung, Senin (14/5/2018) di Sekretarat DPW Partai NasDem Babel.

Zuristyo menegaskan Partai NasDem berada di garis depan mendukung pemerintah khususnya aparat Polri, TNI, Intelijen negara dan BNPT, yang bertindak cepat dan tegas dalam mencegah serta memberantas aksi terorisme dan radikalisme.

"Hal ini dalam rangka untuk menjamin kehadiran negara dalam melindungi bangsa dan segenap rakyat Indonesia," kata Zuristyo.

Ditambahkan Zuristyo bahwa NasDem mengutuk tindakan keji aksi brutal dan teror baik di Mako Brimob maupun terhadap umat beragama yang sedang melakukan ibadah hari minggu di 3 gereja di Surabaya yang mengakibatkan korban luka dan korban jiwa.

"Kami mengajak segenap masyarakat untuk berdoa semoga korban luka lek as sembuh dan para korban yang meninggal dunia mendapat terbaik di sisi Tuhan Yang Maha Esa," jelasnya.

Dikatakan Zuristyo, partai NasDem mendukung presiden untuk mengambil kebijakan strategis melakukan restrukturisasi dan reorganisasi fundamental atas lembaga negara terkait.

Dalam upaya untuk memastikan usaha pencegahan dan pemberantasan aksi terorisme dan radikalisme dapat dilakukan secara efektif.(*)

Editor: zulkodri Sumber: bangkapos.com Ikuti kami di Video Detik-detik Penyelamatan Bocah Diduga Anak Pelaku dari Titik Ledakan Bom Polrestabes Surabaya Sumber: Google News | Berita 24 Babel

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »