Kirim Berita Babel: Klik Disini | Konfirmasi Berita Babel: Klik Disini

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Nilai Matematika Jadi Biang Kerok Jatuhnya Nilai UN SMP Di ...

Posted by On 03.45

Nilai Matematika Jadi Biang Kerok Jatuhnya Nilai UN SMP Di ...

Nilai Matematika Jadi Biang Kerok Jatuhnya Nilai UN SMP Di Kabupaten Bangka

kelulusan pelajar SMP di Kabupaten Bangka masih tetap berada di posisi ke empat di tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Nilai Matematika Jadi Biang Kerok Jatuhnya Nilai UN SMP Di Kabupaten BangkaIlustrasi Dokumen Pos BelitungBupati Belitung Sahani Saleh meninjau Ujian Nasional tingkat SMP/sederajat di Kabupaten Belitung.

Laporan Wartawan Bangka Pos, Nurhayati

POSBELITUNG.CO - Kabid Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bangka Riky Ramdhani mengakui kelulusan pelajar SMP di Kabupaten Bangka masih tetap berada di posisi ke empat di tingkat Provinsi K epulauan Bangka Belitung.

Berdasarkan hasil UN di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung untuk peringkat pertama di raih Pangkalpinang, kedua diraih Belitung Timur, ketiga diraih Belitung, keempat Kabupaten Bangka, kelima Bangka Tengah, diposisi ke enam Bangka Barat dan posisi ke tujuh Bangka Selatan.

"Pertama sekali memang kita harus beranjak dari profesionalisme guru dulu, artinya kita bukan menyalahkan guru mengenai mata pelajaran karena sebenarnya guru kita ini guru- guru yang mumpuni," ungkap Riky kepada bangkapos, Senin (28/5/2018) di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bangka.

Pasalnya dari hasil uji kompetensi guru (UKG) di Kabupaten Bangka di atas rata-rata bagus yang berada di peringkat pertama untuk Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.
Sedangkan untuk tingkat nasional Kabupaten Bangka ini berada di peringkat ketiga uji kompetensi guru.

"Artinya tidak malu-maluin. Sedangkan dari segi integritas Kabupaten Bangka berada di peri ngkat kedua se-indonesia. Kejujuran dalam pelaksanaan Ujian Nasional. Itu kan faktor pendukung," kata Riky.

Riky Ramdhani
Riky Ramdhani (bangkapos/nurhayati)

Oleh karena itu pihaknya akan menganalisa apa penyebab nilai UN di Kabupaten Bangka berada di peringkat keempat guna mencari akar permasalahannya.

"Apakah dari metodenya materi yang diajarkan tidak sesuai dengan yang di UN kan kita akan mencari kelemahan-kelemahannya," papar Riky.

Menurutnya akan di adakan workshop atau bedah hasil UN guna pembenahan ke depan.

"Untuk tahun ini banyak yang dapat nilai sempurna untuk matematika tetapi tahun ini turun," kata Riky

Halaman selanjutnya 123
Penulis: nurhayati Editor: Ardhina Trisila Sakti Sumber: Bangka Pos Ikuti kami di Pamit Perpisahan, Siswi Ditemukan Tewas di Kos, di Sampingnya Ada Pil Penggugur dan Gumpalan Darah Sumber: Google News | Berita 24 Babel

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »