www.AlvinAdam.com

Berita 24 Bangka Belitung

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Kelulusan Siswa SMP. Kabupaten Bangka Masih Peringkat 4 di ...

Posted by On 03.22

Kelulusan Siswa SMP. Kabupaten Bangka Masih Peringkat 4 di ...

Kelulusan Siswa SMP. Kabupaten Bangka Masih Peringkat 4 di Provinsi kep Babel

Sebanyak 4.248 Siswa SMP di Kabupaten Bangka dinyatakan lulus. Namun untuk peringkat Kabupaten Bangka masih berada di peringkat ke empat

Kelulusan Siswa SMP. Kabupaten Bangka Masih Peringkat 4 di Provinsi kep BabelBangka Pos / NurhayatiKepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bangka Padli

Laporan Wartawan Bangka Pos Nurhayati

BANGKAPOS.COM,BANGKA- Sebanyak 4.248 Siswa SMP di Kabupaten Bangka dinyatakan lulus. Namun untuk peringkat Kabupaten Bangka masih berada di peringkat ke empat di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung un tuk tahun ajaran pendidikan 2018

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bangka Padli mengakui prestasi para siswa SMP di Kabupaten Bangka tidak berubah tetap di posisi ke empat.

"Prestasi akademik kita tetap berada di posisi ke empat di Babel. Kita sudah berusaha memperbaiki tapi memang jumlah siswa kita lebih banyak dibandingkan kabupaten/kota lain di Babel. Jumlah siswa kita sebanyak 4.000 lebih beda dengan Beltim yang hanya 1.000 lebih, jadi jumlah pembaginya besar," jelas Padli saat dikonfirmasi bangkapos.com, Jumat (25/5/2018).

Selain itu juga menurutnya, masih ada yang melaksanakan kurikulum 2006 dan kurikulum ke 2013 sehingga menimbulkan kebingungan siswa. Untuk itu ke depan ia minta agar semua sekolah pada tahun 2019 nanti menerapkan kurikulum 2013.

Sedangkan jumlah siswa SMP di Kabupaten Bangka yang mendapat nilai sempurna juga menurun dibandingkan tahun 2017 lalu yang mencapai 15 siswa. Pada tahun 2018 ini yang meraih nilai s empurna hanya sebanyak tiga siswa.

Untuk siswa yang meraih nilai sempurna yakni dua orang dari SMPN 2 Sungailiat untuk pelajaran Matematika dan Bahasa Indonesia sedangkan satu orang dari SMP Harapan untuk pelajaran Bahasa Indonesia.

Dikatakan Padli memang pada tahun 2018 ini jumlah siswa SMP yang meraih nilai sempurna di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung juga menurun dibanding tahun 2017 lalu.

Untuk tahun ini hanya enam siswa di Babel yang berhasil meraih nilai sempurna. Justru siswa SMP di Kabupaten Bangka yang meraih nilai sempurnanya lebih banyak dibandingkan kabupaten/kota lain di Babel.

Disampaikannya, penurunan siswa yang meraih nilai sempurna ini karena ada soal-soal essay tidak semuanya soal pilihan ganda seperti tahun 2017 lalu.

Untuk itu Padli sudah memanggil para kepala sekolah terkait kelulusan siswa tingkat SLTP di Kabupaten Bangka ini. Ia berterima kasih kepada sekolah-sekolah atas usahanya meningkatkan kelulusan siswa SMP terutama b agi sekolah yang siswa yang sukses meraih nilai sempurna.

Namun menurut Padli pihak sekolah harus meningkatkan kualitas kelulusan siswa SMP di Kabupaten Bangka agar ke depan lebih baik.

"Para siswa harus dipacu agar mereka termotivasi untuk belajar lebih giat dan orang tua juga harus pro aktif memaju anak-anaknya lebih giat lagi belajar," harap Padli..(*)

Penulis: nurhayati Editor: zulkodri Sumber: bangkapos.com Ikuti kami di Siswa SD Buat Siswi SMP di Tulungagung Mengandung hingga Usia 6 Bulan, Begini Keputusan Keluarga Sumber: Google News | Berita 24 Babel

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »