www.AlvinAdam.com

Berita 24 Bangka Belitung

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Jelang Idul Fitri, BI Akan Buka Loket Khusus Penukaran Uang Baru

Posted by On 10.32

Jelang Idul Fitri, BI Akan Buka Loket Khusus Penukaran Uang Baru

Warta Ekonomi.co.id, Pangkal Pinang -

Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kepulauan Bangka Belitung membuka loket khusus guna melayani penukaran uang baru untuk masyarakat di daerah itu.

"Loket khusus ini sengaja kita buka untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang ingin menukar uang baru," kata Deputi Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Babel, Edhi Rahmanto di Pangkalpinang, Selasa.

Ia mengatakan BI Babel membuka dua loket khusus untuk melayani penukaran uang baru dan loket khusus ini bertempat di Mess Bank Indonesia, tepatnya di seberang Kantor Perwakilan BI Babel.

"Dua loket khusus ini kita buka setiap hari pada Senin-Kamis pukul 08.00-12.00 WIB. Loket akan dibuka hingga 7 Juni mendatang," ujarnya.

Selain membuka loket khusus, BI Babel menggelar kas keliling untuk wilayah Muntok pada 21-23 Mei 2 018, Koba dan Toboali 23-35 Mei 2018, Pulau Belitung 4-7 Juni 2018, dan di Pasar Pagi Pangkalpinang 25 Mei 2018.

"Kita juga melayani penukaran uang baru di luar kantor pada 6-8 Juni 2018. Titik yang kita tentukan ada di Pasar Pagi, Pasar Trem, dan Alun-alun Taman Merdeka," ujarnya. Dengan adanya layanan khusus penukaran uang baru ini, Edhi mengimbau masyarakat untuk dapat memanfaatkan loket pelayanan resmi ini guna menghindari penipuan atau kerugian lainnya.

"Masyarakat dapat memanfaatkan layanan resmi ini guna menghindari hal yang tidak diinginkan. Jika bertransaksi di luar loket resmi yang disediakan perbankan, masyarakat harus pintar meneliti keaslian uang dengan metode 3D, yakni dilihat, diraba, dan diterawang,"ujarnya.

Sumber: Google News | Berita 24 B abel

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »