www.AlvinAdam.com

Berita 24 Bangka Belitung

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Ini Perasaan Rama Saat Meraih Nilai UN IPS Tertinggi

Posted by On 18.05

Ini Perasaan Rama Saat Meraih Nilai UN IPS Tertinggi

Ini Perasaan Rama Saat Meraih Nilai UN IPS Tertinggi

Rama Halim Nur Azmi siswa SMAN 1 Sungailiat tak menyangka bakal meraih nilai tertinggi saat ujian nasional khususnya pelajaran IPS dengan nilai 98

Ini Perasaan Rama Saat Meraih Nilai UN IPS TertinggiIstRama Halim Nur Azmi

Laporan Wartawan Bangka Pos Nurhayati

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Rama Halim Nur Azmi siswa SMAN 1 Sungailiat tak menyangka bakal meraih nilai tertinggi saat ujian nasional khususnya pelajaran IPS dengan nilai 98 yang menjadi nilai tertinggi se Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Padahal menurut Rama saat menjawab soal-soal UN untuk pelajaran IPS tersebut cukup sulit.

"Perasa annya pasti bahagia karena nggak menyangka bisa mendapat nilai tertinggi se Bangka Belitung apalagi melihat soal UN kemarin banyak soal Hots," ungkap Rama kepada bangkapos.com, Jumat (4/5/2018) malam.

Untuk menghadapi UN ia sering latihan soal dan belajar bersama teman-temannya. Bahkan Rama sering diskusi bersama guru dan guru mata pelajaran UN.

Diakui Rama pelajaran IPS memang pelajaran favoritnya karena pelajaran IPS itu sifatnya fleksibel. "Semuanya itu yang kita jalani sehari-hari jadi tidak sulit memahami materinya," kata pria kelahiran Sungailiat 28 Juli 2000 ini.

Selain pelajaran IPS seperti ekonomi, sosiologi, dan geografi, ia juga menyukai matematika sejak sekolah dasar. Tak heran jika nilai matematika yang diperolehnya juga tinggi yakni 87,5. Sedangkan pelajaran lainnya Bahasa Indonesia 98, Bahasa Inggris 80 dan Ekonomi 87,5 dengan total nilai UN 353.

Untuk melanjutkan pendidikan Rama akan mengikuti SBMPTN. Sebelumnya ia mengikuti SNMPTN tetapi tidak lolos. Jadi sekarang masih harus berjuang di SBMPTN.

"Untuk universitasnya rencananya Rama mau ambil di Universitas Indonesia di jurusan Fakultas Hukum atau Fakultas Akuntasi. Di pilihan SBMPTN kemarin pun untuk pilihan pertamanya Fakultas Akuntansi UI terus pilihan keduanya Fakultas Hukum UI dan pilihan ketiganya Fakultas Hukum Universitas Brawijaya," jelas Rama.

Ia berharap kedepannya adik-adik kelas nanti mendapatkan nilai yang lebih baik lagi dan kualitas pendidikan di Bangka Belitung menjadi lebih baik agar nilai UN mampu bersaing dengan daerah seperti DKI Jakarta dan daerah lainnya.

"Yang pasti dan pastinya Rama mau mengucapkan syukur kepada Allah SWT. terima kasih untuk orang tua yang telah mensupport Rama selama ini selain itu untuk guru-guru Rama juga ingin mengucapkan terima kasih karena telah memberikan ilmu dan pengajaran sehingga Rama bisa meraih nilai UN tertinggi se-Bangka Belitung ini dan bisa memberikan yang t erbaik untuk SMAN 1 Sungailiat," ungka anak ketiga dari pasangan Dharmanirmala dan RA Kurniati ini.(*)

Penulis: nurhayati Editor: zulkodri Sumber: bangkapos.com Ikuti kami di Video Wanita Pakai Hotpants Diadang Warga di Sleman Viral, Camat Beri Penjelasan soal Busana Sumber: Google News | Berita 24 Babel

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »