www.AlvinAdam.com

Berita 24 Bangka Belitung

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

DPRD Provinsi Seluruh Indonesia Berperan Menyongsong ...

Posted by On 00.21

DPRD Provinsi Seluruh Indonesia Berperan Menyongsong ...

Advertorial

DPRD Provinsi Seluruh Indonesia Berperan Menyongsong Pemilihan Legislatif 2019

Pimpinan DPRD Provinsi dan Sekretaris Dewan seluruh Indonesia menggelar pertemuan di BW Suite Hotel

DPRD Provinsi Seluruh Indonesia Berperan Menyongsong Pemilihan Legislatif 2019 IstimewaMemukul Gong Staf Ahli Menteri Dalam Negeri Reydonnyzar Moenek didampingi Ketua ADPSI Asep Rahmatullah, Ketua DPRD Babel Didit Srigusjaya dan Gubernur Babel Erzaldi Rosman Djohan saat memukul gong tanda dimulainya Rapat Koordinasi Asosiasi DPRD Provinsi se-Indonesia dan Rapat Kerja Forum Komunikasi Sekretariat DPRD Provinsi se-Indonesia di BW Suite Hotel Belitung, Senin (7/5).

POSBELITUNG.CO - Pimpinan DPRD Provinsi dan Sekretaris Dewan seluruh Indonesia menggelar pertemuan di BW Suite Hotel, Senin (7/5). Acara dijadwalkan berlangsung tiga hari hingga Rabu (9/5) besok.

Pertemuan tersebut merupakan Rapat Koordinasi Asosiasi DPRD Provinsi se-Indonesia dan Rapat Kerja Forum Komunikasi Sekretariat DPRD Provinsi se-Indonesia. Agendanya membahas optimalisasi peran DPRD provinsi dalam menyongsong Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019.

Ketua Penyelenggara Syaifuddin mengatakan, tujuan kegiatan adalah menyamakan persepsi dan merumuskan pemecahan masalah yang tepat sasaran buat diimplementasikan di daerah. Adapun narasumber yang dihadirkan di antaranya Sekjen Kemendagri, Kabiro Humas, Hukum dan Pengawasan Internal Bawaslu RI, dan Direktur FKHD Kemendagri.

Memukul Gong Staf Ahli Menteri Dalam Negeri Reydonnyzar Moenek didampingi Ketua ADPSI Asep Rahmatul   lah, Ketua DPRD Babel Didit Srigusjaya dan Gubernur Babel Erzaldi Rosman Djohan  saat memukul gong tanda dimulainya Rapat Koordinasi Asosiasi DPRD Provinsi se-Indonesia dan Rapat Kerja Forum Komunikasi Sekretariat DPRD Provinsi   se-Indonesia di BW Suite Hotel Belitung, Senin (7/5).
Memukul Gong Staf Ahli Menteri Dalam Negeri Reydonnyzar Moenek didampingi Ketua ADPSI Asep Rahmatullah, Ketua DPRD Babel Didit Srigusjaya dan Gubernur Babel Erzaldi Rosman Djohan saat memukul gong tanda dimulainya Rapat Koordinasi Asosiasi DPRD Provinsi se-Indonesia dan Rapat Kerja Forum Komunikasi Sekretariat DPRD Provinsi se-Indonesia di BW Suite Hotel Belitung, Senin (7/5). (Istimewa)
Suasana Raker Forum Sekwan Provinsi se-Indonesia.
Suasana Raker Forum Sekwan Provinsi se-Indonesia. ()

“Materi dalam pertemuan ini yakni optimali sasi fungsi legislasi (hak inisiatif DPRD), revisi PP 16 Tahun 2010, serta money politik dalam pileg,” ujar Syai­fuddin dalam laporannya.

Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Didit Srigusjaya merasa bangga melihat jumlah peserta. Menurutnya penyelenggaraan kegiatan serupa di Belitung merupakan peserta terbanyak sepanjang sejarah.

“Biasanya yang hadir dalam pertemuan hanya 120 orang, tapi ini menurut catatan panitia tadi sudah 220 orang yang ikut. Belum lagi nanti sore rombongan dari Jawa Tengah juga datang,” ujar Didit dalam sambutannya.

Sementara itu Gubernur Babel Erzaldi Rosman Djohan merasa bersyukur ADPSI memberikan kepercayaan buat menggelar acara di Bangka Belitung. Ia berharap kegiatan berjalan lancar dan memberikan manfaat bagi kepentingan rakyat.

“Kami menyambut sangat bahagia di negeri kami Negeri Serumpun Sebalai. Kami percaya ADPSI bekerja independen demi kepentingan rakyat. Semoga pembahasan dalam pertemuan ini men ghasilkan hal positif untuk kepentingan rakyat,” kata Erzaldi.

Memberikan sambutan  pada pembukaan Rakor  ADPSI dan Raker Forum Sekwan Provinsi se-Indonesia oleh Gubernur Babel Erzaldi Rosman Djohan.
Memberikan sambutan pada pembukaan Rakor ADPSI dan Raker Forum Sekwan Provinsi se-Indonesia oleh Gubernur Babel Erzaldi Rosman Djohan. ()
Staf Ahli Menteri Dalam Negeri Reydonnyzar Moenekmemberikan sambutan sekaligus membuka Rakor ADPSI dan Raker Forum Sekwan Provinsi se-Indonesia.
Staf Ahli Menteri Dalam Negeri Reydonnyzar Moenekmemberikan sambutan sekaligus membuka Rakor ADPSI dan Raker Forum Sekwan Provinsi se-Indonesia. ()

Erzaldi juga mempro mosikan Bangka Belitung, khususnya Belitung sebagai daerah wisata yang patut dikunjungi. Ia mengajak para pimpinan DPRD provinsi seluruh Indonesia agar kembali lagi membawa serta keluarga berlibur ke Belitung.

“Bangka Belitung merupakan destinasi wisata ketiga setelah Bali dan Lombok, bapak-ibu sekalian yang sekarang belum membawa keluarga, sekarang minumlah air di Belitung ini, mudah-mudahan setelah minum kembali lagi ke Belitung,” ujarnya.

Halaman selanjutnya 123
Editor: Ardhina Trisila Sakti Sumber: Pos Belitung Ikuti kami di Polisi Amankan Wanita Penghibur Berseragam SD di Kaltim, Miris Tingkahnya Rusak Citra Pendidikan Sumber: Google News | Berita 24 Babel

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »