www.AlvinAdam.com
Kirim Berita Babel: Klik Disini | Konfirmasi Berita Babel: Klik Disini

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Sungailiat Triathlon 2018: Promosikan Budaya dan Pariwisata Bangka

Posted by On 10.15

Sungailiat Triathlon 2018: Promosikan Budaya dan Pariwisata Bangka

Sungailiat Triathlon 2018: Promosikan Budaya dan Pariwisata Bangka

Minat komunitas triathlon di Indonesia untuk mengikuti Sungailiat Triathlon, Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung terus

Sungailiat Triathlon 2018: Promosikan Budaya dan Pariwisata BangkaBangkapos/NurhayatiKonfrensi pers event Sungailiat Triathlon, Kamis (19/4/2018) di Tanjung Pesona Resort Sungailiat.

TRIBUNNEWS.COM - Minat komunitas triathlon di Indonesia untuk mengikuti Sungailiat Triathlon, Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung terus meningkat saban tahun.

Buktinya peserta kegiatan tersebut kini boleh dibilang membludak: mencapai lebih dari 500 peserta y ang berasal dari seluruh Indonesia dan berbagai negara.

Baca: Alasan PKB Menjadi Partai Islam Terkuat Saat Ini

Peningkatan minat masyarakat dan peserta itu mendapat sambutan positif dari berbagai pihak, termasuk Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Kepulauan Bangka Belitung.

Ketua Kadin Kepulauan Bangka Belitung Thomas Jusman menuturkan, kegiatan Sungailiat Triathlon ini sudah dilaksanakan selama enam tahun terakhir.

Dengan demikian, kegiatan ini menjadi acara tahunan Kabupaten Bangka yang menjadi bagian Kalendar Event Nasional untuk sport tourism.

Sebagai pengusaha yang bergerak di industri pariwisata, Thomas berharap, acara Sungailiat Triathlon bisa memberi dampak nyata terhadap kehidupan masyarakat sekitar.

Setidaknya kegiatan tersebut bisa memicu ekonomi masyarakat sekitar bergeliat. Diungkapkan Thomas, Sungailiat Triathlon juga sering disebut “Lebaran” pegiat dan penggemar olah raga triathlon.

Selain d iminati peserta karena berolahraga dipadu dengan wisata alam,wisata kuliner, juga menyajikan kearifan budaya lokal yang disebut sebagai nganggung.

Nganggung, demikian Thomas, merupakan tradisi unik makan bersama khas budaya di Kabupaten Bangka.

Halaman selanjutnya 123
Editor: Malvyandie Haryadi Ikuti kami di Sepasang Ular Kobra Tak Mati Meski Ditembak, Malah Kejar Warga, Akhirnya Tumbang Secara tak Disangka Sumber: Google News | Berita 24 Babel

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »