www.AlvinAdam.com

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Persatuan Umat Islam Babel Laporkan Puisi Karya Sukmawati ...

Posted by On 20.28

Persatuan Umat Islam Babel Laporkan Puisi Karya Sukmawati ...

Persatuan Umat Islam Babel Laporkan Puisi Karya Sukmawati Soekarnoputri ke Polda

Puisi Ibu Indonesia karya Sukmawati Soekarnoputri menjadi kontroversi. Puisi tersebut dibacakan Sukmawati pada acara Indonesia Fashion Week 2018

Persatuan Umat Islam Babel Laporkan Puisi Karya Sukmawati Soekarnoputri ke PoldaIstimewaPersatuan Umat Islam Bangka Belitung yang terdiri dari Yayasan Babel Berkah, BKPRMI Bangka, Pokjaluh Bangka, Majelis Taklim, Pemuda Remaja Masjid Bangka, dan Ormas Islam di Babel lainnya, saat melapor ke Polda Babel, Kamis (5/4/2018) terkait puisi berjudul Ibu Indonesia yang dibuat dan dibacakan oleh Sukmawati Soekarnoputri

Laporan Wartawan Bangka Pos Nu rhayati

BANGKAPOS.COM,BANGKA -- Puisi Ibu Indonesia karya Sukmawati Soekarnoputri menjadi kontroversi. Puisi tersebut dibacakan Sukmawati pada acara Indonesia Fashion Week 2018, saat pagelaran fashion show karya Anne Avantie di Jakarta beberapa waktu lalu.

Bagian puisi yang menyinggung mengenai Syariat Islam, azan dan cadar yang disandingkan dengan pemakaian konde dan kidung ibu pertiwi tersebut dianggap telah menyinggung Islam.

Puisi tersebut berujung pada pelaporan ke polisi, selain di beberapa daerah, di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung juga Persatuan Umat Islam Bangka Belitung yang terdiri dari Yayasan Babel Berkah, BKPRMI Bangka, Pokjaluh Bangka, Majelis Taklim, Pemuda Remaja Masjid Bangka, dan Ormas Islam di Babel lainnya, Kamis (5/4/2018) melapor ke Polda Babel terkait puisi berjudul Ibu Indonesia yang dibuat dan dibacakan oleh Sukmawati Soekarnoputri.

Farhan Habib sebagai pelapor menilai puisi berjudul Ibu Indonesia yan g dibuat dan dibacakan oleh Sukmawati dalam acara pagelaran budaya tersebut diduga menistakan agama yakni Syariat Islam, kumandang azan, dan pakaian muslimah (cadar).

Laporan tersebut sudah diterima pihak Polda Babel Nomor STPL/B-276/IV/2018/Babel/ SPKT. Dalam laporan tersebut menyebutkan pada hari Senin (3/4/2018) telah terjadi tindak pidana penistaan terhadap agama yang dilakukan oleh terlapor (Sukmawati).

Pelapor mendapat kiriman video dari whatapps group yang berisi video berupa puisi yang dibacakan terlapor yang sebagian dari isi puisi tersebut berisi penistaan terhadap syariat Islam, panggilan adzan dan pakaiab muslimah (cadar).

Atas kejadian tersebut pelapor selaku perwakilan umat Islam melalui Yayasan Babel Berkah, Majelis Taklim, Penyuluh Agama Islam dan Ormas Islam di Bangka Belitung melaporkannya ke Polda Bangka Belitung untuk di proses sesuai hukum yang berlaku.

Ia menilai puisi yang dibuat Sukmawati Soekarnoputri tersebut berbeda dengan ucapa n spontan karena puisk dibuat dengan perenungan, niat, itikat.

"Dia mengalami renungan sebelum dibuat itu, dipikirkan. Jadi sudah jelas sekali ada semacam niat, maksud jahat menistakan agama, akidah yang menjadi syariat Islam," kata Farhan.

Mereka berharap ke depan tidak lagi terjadi penistaan agama baik lewat puisi maupun media sosial dan lainnya yang terjadi di Indonesi.

"Mudah-mudahan Allah SWT menegakan keadilan di bumi Indonesia khususnya dan dunia umumnya. Berhati-hati pada rencananya Allah karena sebaik-baiknya rencana adalah rencana Allah," tegas Farhan.

Penulis: nurhayati Editor: Evan Sumber: bangkapos.com Ikuti kami di Uang untuk Menebus Obat Ibu Dipungli Oknum Polisi, Lihat Reaksinya saat Min ta Dikembalikan Sumber: Google News | Berita 24 Babel

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »