www.AlvinAdam.com

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Pengguna Narkoba di Babel Terus Meningkat, Masyarakat Harus ...

Posted by On 02.12

Pengguna Narkoba di Babel Terus Meningkat, Masyarakat Harus ...

Pengguna Narkoba di Babel Terus Meningkat, Masyarakat Harus Berperan

Informasi dari masyarakat sangat diperlukan. Lembaga terkait, seperti BNN akan maksimal berperan bila banyak informasi dari

Pengguna Narkoba di Babel Terus Meningkat, Masyarakat Harus BerperanIST/UBB PressRektor UBB Dr Ir Muh Yusuf MSi (ketiga dari kanan) didampingi Prof Dr Ir Agus Hartoko MSc (Warek II UBB) dan Dekan Fakukltas Hukum Syamsul Hadi SH MH, berfoto bersama tiga pembicara dalam kuliah umum di Fakultas Hukum UBB, Selasa (03/04/2018), yakni Direktur Reserse Narkoba Polda Babel Kombes Pol Suhirman SIK MSi, Edi Ermawan SH MH (Asisten Tindak Pidana Khusus Kejati Babel) dan Didiek Budi Utomo SH (Hakim Pengadilan Tinggi Babel).

BANGKAPOS.COM -- Penyalahgunaan narkoba di Kepulauan Bangka Belitung (Babel) sudah dalam tahap memprihatinkan. Sebab dari waktu ke waktu jumlah kasusnya terus meningkat.

Untuk mencegah dan menanggulangi penyalahgunaan narkoba ini, penegak hukum tidak bisa bekerja sendiri. Masyarakat harus ikut andil perperan; dan bersama lembaga penegakkan hukum berada di lini terdepan.

Direktur Reserse Narkoba Polda Babel, Kombes Pol Suhirman SIK MSi mengemukakan jumlah penyalahgunaan narkoba meningkat dari tahun ke tahun.

Bila pada tahun 2015 terdapat 224 kasus, tahun berikutnya, 2016 dan 2017, telah naik menjadi 256 dan 298 kasus

“Bahkan, hingga Maret tahun 2018 ini saja, di Bangka Belitung ini sudah terdapat 121 kasus penyalahgunaan narkoba,” tegas Suhirman di Ruang Vikon Fakultas Hukum UBB, Kampus Terpadu UBB, Balinijuk, Selasa (03/04/2018).

Dalam rilis UBB Press kepada Bangkapos.com, Selasa (3/4/2018) disebutkan Suhirman tampil sebagai salah satu dari tiga pembicara utama dalam kuliah umum bertajuk ‘Meningkatkan Kesadaran Hukum dalam Berbangsa, Bernegara dan Bermasyarakat Demi Tercapainya Kehamonisan’.

Pembicara lainnya Edi Ermawan SH MH (Asisten Tindak Pidana Khusus Kejati Babel) yang membahas tajuk ‘Peran Kejaksaan dalam Penanggulangan Tindak Pidana Khusus’, dan Didiek Budi Utomo SH (Hakim Pengadilan Tinggi Babel) mengupas judul ‘Peradilan Anak Konsep Diversi Restorative Justice’.

Kuliah umum dibuka Rektor UBB Dr Ir Muh Yusuf MSi, dihadiri Wakil Rektor II UBB Prof Dr Agus Hartoko MSc, Dekan Fakultas Hukum (FH) Syamsul Hadi SH MH dan puluhan mahasiswa FH ini, disiarkan langsung melalui video conference (vicon) melalui kerjasama dengan Mahkamah Konstitusi (MK).

Vicon disaksikan 45 Perguruan Tinggi Negeri (PTN) se Indonesia.

Suhirman yang tampil santai dan penuh ‘guyonan’, membedah tajuk ‘Pemberantasan dan Tindakan Hukum terhadap Penyalahgunaan Narkoba’ mengin gatkan begitu pentingnya peran masyarakat dalam upaya pencegahan dan penanggulangan bahaya narkoba.

Halaman selanjutnya 123
Penulis: Herru W Editor: Iwan Satriawan Sumber: Siaran Pers / Press Release Ikuti kami di Heboh, Kakak Beradik Digerebek Bersama Pasangan di Kamar Hotel, Kondisi Mereka Mencengangkan Sumber: Google News | Berita 24 Babel

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »