www.AlvinAdam.com

Berita 24 Bangka Belitung

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Peduli Kearifan Lokal, PT Timah Hadir di Masyarakat Membalong

Posted by On 23.06

Peduli Kearifan Lokal, PT Timah Hadir di Masyarakat Membalong

Peduli Kearifan Lokal, PT Timah Hadir di Masyarakat Membalong

Perayaan Maras Taon sudah menjadi tradisi rutin bagi masyarakat Belitung sebagai bentuk mengucapkan rasa syukur kepada yang maha kuasa

Peduli Kearifan Lokal, PT Timah Hadir di Masyarakat MembalongIstimewaPT Timah Peduli Kearifan Lokal Menghadirkan Putri Indonesia, Sonia Fergita Sari dalam kegiatan Maras Taun di Desa Lassar Belitung

Laporan Wartawan Bangka Pos, Idandi Meika Jovanka

BANGKAPOS.COM, MEMBALONG -Perayaan Maras Taon sudah menjadi tradisi rutin bagi masyarakat Belitung sebagai bentuk mengucapkan rasa syukur kepada yang maha kuasa. Kegiatan itu juga sebagai wadah m empererat silaturahmi Masyarakat Belitung.

PT Timah Tbk selaku perusahaan yang bergerak di bidang pertimahan sejak dulu sangat peduli dengan kegiatan maupun pelestarian adat istiadat budaya dan kearifan lokal di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, tidak Terkecuali kegiatan Maras Taun yang digelar oleh masyarakat Belitung.

Kegiatan Maras Taun yang digelar di Dusun Ulim Desa Lassar Kecamatan Manggar Kabupaten belitung, Minggu (8/4/2018) banyak dihadiri warga setempat maupun dari desa luar untuk menyaksikan dalam acara silaturahmi forum perdukunan Belitung dan Belitung timur dengan acara puncak Maras Taun dengan makan "berdulang" bersama masyarakat belitung.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Gubernur, wakil gubernur Bangka Belitung, Pjs Bupati Belitung, forkiminda Belitung dan Belitung Timur, Tokoh Masyarakat ,tokoh Adat pulau belitong, para dukun/lebai masyarakat Belitung dan para masyarakat Kecamatan Membalong dan masyarakat dari luar Membalong.

Dih adiri juga dari putri indonesia tahun 2018 Soni Ferginia yg merupakan putri asal belitung prov Babel membuat semakin meriah acara tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, PT Timah yang Peduli kegiatan kearifan lokal memberikan bantuan kepada persatuan perdukunan Belitung dan Belitung Timur, kepada panitia Maras Taun Desa Lassar, dan juga kepada Sonia Ferginia sebagai perwakilan Babel yang menjadi Putri Indonesia tahun 2018.(*)

Penulis: Idandi Meika Jovanka Editor: zulkodri Sumber: Siaran Pers / Press Release Ikuti kami di Video Nagita Slavina Komentari Goyangan Ayu Ting Ting, Acara Raffi Ahmad Mendadak Dihentikan Sumber: Google News | Berita 24 Babel

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »