Kirim Berita Babel: Klik Disini | Konfirmasi Berita Babel: Klik Disini

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Menteri Perdagangan Ternyata Penggemar Mie Ayam Bangka, Ini ...

Posted by On 03.07

Menteri Perdagangan Ternyata Penggemar Mie Ayam Bangka, Ini ...

Menteri Perdagangan Ternyata Penggemar Mie Ayam Bangka, Ini Kesannya

"Sudah tiga kali berkunjung ke Bangka, makanan mie tidak pernah dilupakan dan saya selalu minta mie Bangka,

Menteri Perdagangan Ternyata Penggemar Mie Ayam Bangka, Ini KesannyaBangkapos/agus nuryadhynMenteri Perdagangan RI Enggartiasti Lukita, Wakil Gubernur BAbel H Abdul Fattah, dan Ketua DPW Partai NasDem Babel Zuristyo Firmadata dan Sekretaris Robert Aritonang saat menikmati mie Bangka di Warung Tahukok dan Mie Ayam Yen yen di Jalan Kampung Bintang Pangkalpinang.

Laporan Wartawan Bangkapos, Agus Nuryadhyn

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Menteri Perdagangan RI Enggartiasto Lukita melakuk an kunjungan kerja di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dalam rangka memperingati Hari Konsumen Nasional di Alun-alun Taman Merdeka Pangkalpinang, Selasa (24/4/2018).

Sebelum menuju ke ATM Pangkalpinang, rombongan Menteri Perdagangan RI Enggartiasto Lukita bersama Wakil Gubernur Babel H Abdul Fattah, Kajati Babel Aditia Warman, Staf Kementerian Perdagangan RI, dan Ketua DPW Partai NasDem Bangka Belitung Zuristyo Firmadata menikmati kuliner khas bangka, yaitu mie ayam di Jalan Kampung Bintang Pangkalpinang.

Dijelaskan Enggar dalam beberapa kali kunjungan di Bangka, ia selalu menikmati mie khas Bangka. Menurutnya, bahwa Mie Bangka ini memiliki rasa yang khas.

"Sudah tiga kali berkunjung ke Bangka, makanan mie tidak pernah dilupakan dan saya selalu minta mie Bangka," ungkap Enggar didampingi Wakil Gubernur Babel H Abdul Fattah dan Ketua DPW Partai NasDem Babel Zuristyo Firmadata.

Bahkan kata Enggar ia minta Ketua DPW Partai NasDem Babel Zurist yo Firmadata untuk datang dan bersama-sama untuk makan mie Bangka.

" Mie Bangka ini memang berbeda, begitupula dengan kelengkapan pada mie itu sangat luar biasa karena memiliki ke khasan," ungkap Enggar.

Dikatakan Enggar, bila ke khas- an mie Bangka ini dipertahankan terus dan ada kekhususannya maka mie Bangka bisa ekspansi ke beberapa daerah lainnya.

Ditambahkan Enggar, bahwa banyak penggemar Mie Bangka, dan salahsatunya ia merupakan penggemar Mie Bangka.
Enggar menambahkan bahwa Indonesia memiliki kuliner yang beragam, dan kuliner di setiap daerah itu berbeda.

Bahkan menurut Enggar, antara kuliner di Pulau Bangka dan Pulau Belitung saja memiliki perbedaan.

"Ini juga sempat kami bahas antara Mie Bangka dengan Mie merek lainnya berbeda. Begitupula mie Sintar dengan Mie Siantar juga berbeda. Jadi di setiap daerah memiliki ke khas-an dan Mie Bangka mempunyai rasa tersendiri yang luar biasa," ujar Enggar.(*)

Penulis: agusrya Editor: Iwan Satriawan Sumber: bangkapos.com Ikuti kami di Sepasang Ular Kobra Tak Mati Meski Ditembak, Malah Kejar Warga, Akhirnya Tumbang Secara tak Disangka Sumber: Google News | Berita 24 Babel

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »