www.AlvinAdam.com

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Bupati Bangka Barat Canangkan 8 Kampung KB

Posted by On 08.41

Bupati Bangka Barat Canangkan 8 Kampung KB

Bupati Bangka Barat Canangkan 8 Kampung KB

Bupati Bangka Barat, Drs. H. Parhan Ali, MM meresmikan pencanangan Kampung KB dan pencanangan Bhakti Bidan Indonesia (IBI).

Bupati Bangka Barat Canangkan 8 Kampung KBHumas Pemkab BabarBupati Bangka Barat, Drs. H. Parhan Ali, MM meresmikan pencanangan Kampung KB dan pencanangan Bhakti Bidan Indonesia (IBI), serta Aksi Petugas KB dan Petugas Lapangan KB Tingkat Kabupaten Bangka Barat, Kamis (29/3/2018).

MUNTOK, BANGKA POS - Bupati Bangka Barat, Drs. H. Parhan Ali, MM meresmikan pencanangan Kampung KB dan pencanangan Bhakti Bidan Indonesia (IBI), serta Aksi Petugas KB dan Petugas Lapangan KB Tingkat Kabupaten Bangka Barat, Kamis (29/3/2018), di halaman Pustu Desa Ibul Kecamatan Simpang Teritip, Kabuten Bangka Barat.

Untuk diketahui sejak tahun 2017 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sudah membentuk Kampung KB, termasuk di Kabupaten Bangka Barat sudah terbentuk 7 Kampung KB. Dan di tahun 2018 ini Kabupaten Bangka Barat akan mencanangkan 8 kampung KB.

Dalam sambutannya, Parhan mengungkapkan kegiatan Pencanangan Kampung KB bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat di tingkat kampung atau yang setara melalui program kependudukan, KB dan pembangunan keluarga. Serta pembangunan sektor terkait dalam rangka mewujudkan keluarga kecil berkualitas.

“Tahun 2017 kemarin, Bangka Barat sudah membentuk 7 Kampung KB, hari ini kita akan mencanangkan 8 kampung KB. Diharapkan dibentuknya kampung KB ini, secara tidak langsung dapat menurunkan angka stunting dan masyarakat, dapat menjalankan program keluarga berencana de­ngan lebih baik, khususnya masyarakat yang berada di kampung KB itu sendiri,” ungkap Parhan.

Pencanangan Kampung KB dan pencanangan Bhakti Bidan Indonesia (IBI), serta Aksi Petugas KB dan Petugas Lapangan KB Tingkat Kabupaten Bangka Barat, Kamis (29/3/2018).
Pencanangan Kampung KB dan pencanangan Bhakti Bidan Indonesia (IBI), serta Aksi Petugas KB dan Petugas Lapangan KB Tingkat Kabupaten Bangka Barat, Kamis (29/3/2018). (Humas Pemkab Babar)

Delapan desa yang dicanangkan menjadi Kampung KB pada tahun 2018 terdapat di 3 kecamatan, antara lain Desa Ibul, Desa Pangek, Desa Air Nyatoh, Desa Simpang Tiga di Kecamatan Simpang teritip, Desa Tuik dan Desa Tugang di Kecamatan Kelapa. Terakhir di Kecamatan Jebus yaitu Desa Rukam, dan Desa Tumbak Petar.

Pada kegiatan tersebut Bupati Parhan Ali menandatangani batu prasasti pencanangan Kampung KB disaksikan staf ahli Bupati bidang perekonomian dan pembangunan, Kepala BKKBN Provinsi Babel, Ketua PKK Bangka Barat, Ketua PC IBI Provinsi Babel, Ketua PC IBI Bangka Barat, OPD di lingkungan Pemkab Bangka Barat, Kapolsek Simpang Teritip, Danramil Muntok dan kepala desa yang dicanangkan menjadi kampung KB.

Di sela-sela kegiatan, Parhan Ali beserta Ketua PKK Bangka Barat, Hj. Annisa Parhan dan Kepala BKKBN Provinsi, kepala P2KBP3A Bangka Barat, ketua IBI Bangka Barat meninjau tempat pelayanan KB di Pustu desa Ibul. (Advertorial/humas/ heru/ft.roe)

Editor: fitriadi Sumber: bangkapos Ikuti kami di Heboh, Kakak Beradik Digerebek Bersama Pasangan di Kamar Hotel, Kondisi Mereka Mencengangkan Sumber: Google News | Berita 24 Babel

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »