www.AlvinAdam.com

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

APIP BkkbN se-Indonesia Gelar Konsolidasi di Pulau Belitung

Posted by On 23.43

APIP BkkbN se-Indonesia Gelar Konsolidasi di Pulau Belitung

APIP BkkbN se-Indonesia Gelar Konsolidasi di Pulau Belitung

Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menjadi tempat berkumpulnya para APIP BkkbN se-Indonesia.

APIP BkkbN se-Indonesia Gelar Konsolidasi di Pulau BelitungPOSBELITUNG/DEDY QURNIAWANPemukulan gong dimulainya Konsolidasi APIP se-Indonesia di Tanjung Tinggi Ball Room, Hotel BW Suite, Tanjungpandan, Belitung, Selasa (27/3/2018).

Laporan Wartawan Pos Belitung, Dedy Qurniawan

POSBELITUNG.CO, BELITUNG- Pemukulan gong oleh Inspektur Utama (Irtama)‎ Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BkkbN) RI Agu s Sukiswo menjadi penanda dimulainya konsolidasi Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP) BkkbN se-Indonesia, Senin (‎26/3/2018) malam. ‎ Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menjadi tempat berkumpulnya para APIP BkkbN se-Indonesia.

Acara ini berlangsung di Tanjung Tinggi Ball Room Hotel BW Suite.‎‎ "Konsolidasi ini merupakan kegiatan yang sangat strategis karena kita telah memasuki masa akhir periode pelaksanaan RPJMN dan renstra 2015-2019. Seluruh target sasaran program KKBPK (Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga) harus dapat dicapai dengan baik melalui pelaksanaan berbagai kegiatan," kata Agus sewaktu membuka konsilidasi ini.

Dia mengatakan, ‎pelaksanaan kegiatan KKBPK yang efektif efisien dan akuntabel membutuhkan peran APIP BkkbN yang mampu memberikan keyakinan yang memadai atas ketaataan, efisiensi dan efektivitas pencapaian tujuan penyelenggaraan tugas dan fungsi pemerintah. Untuk mencapai tujuan tersebut, BkkbN har us dapat memperbaiki kualitas pertanggungjawaban keuangan melalui penguatan fungsi APIP.

"Sejalan dengan tuntutan tersebut, kami berharap Inspektur Utama BkkbN ‎dapat mewujudkan APIP yang profesional sehingga dapat menjamin kualitas pencapiaan sasaran kinerja program KKBPK secara memadai," ujar Agus.

Konsolidasi APIP BkkbN se-Indonesia itu mengangkat tema Tingkatkan Kinerja APIP Menuju Kapabilitas Level 3 dalam rangka Mendukung Kerberhasilan Prorgam KKBPK. Pada acara tersebut, tampak hadir Kepala BkkbN Perwakilan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Etna Estelita dan ratus‎an APIP BkkbN dari seluruh Indonesia.

Penulis: Dedi Qurniawan Editor: Ardhina Trisila Sakti Sumber: Pos Belitung Ikuti kami di Hampir Tak Tersorot Media, Kabar Duka Datang dari Artis Mantan Kekasih Donna Agnesia Sumber: Google News | Berita 24 Babel

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »