www.AlvinAdam.com

Berita 24 Bangka Belitung

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Kominfo Babel Imbau Segera Registrasi Kartu Pra Bayar

Posted by On 09.23

Kominfo Babel Imbau Segera Registrasi Kartu Pra Bayar

Advertorial

Kominfo Babel Imbau Segera Registrasi Kartu Pra Bayar

Diskominfi Babel mengimbau kembali kepada warga khususnya di Babel untuk meregistrasi ulang kartu pra bayar.

Kominfo Babel Imbau Segera Registrasi Kartu Pra Bayar

PANGKALPINANG, BANGKA POS - Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Sudarman mengimbau kembali kepada warga khususnya di Babel untuk meregistrasi ulang kartu pra bayar. Hal ini dilakukan mengingat waktu registrasi memasuki batas akhir yang jatuh pada 28 Februari 2018.

Berdasarkan informasi dari Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia yang telah dihimpun, Dinas Kominfo Provinsi Kepul auan Bangka Belitung merasa perlu kembali mengimbau beberapa hal termasuk secara teknis dalam penerapan kebijakan ini.

Apabila kartu tidak diregistrasi, tahap pertama pemblokiran adalah layanan telepon dan SMS tidak dapat keluar, namun pelanggan masih bisa menerima telepon dan SMS masuk serta meng­akses internet.

Tahap kedua, layanan telepon dan SMS masuk dan keluar diblokir, pelanggan hanya bisa menggunakan layanan internet.

Sedangkan untuk tahap akhir layanan telepon dan SMS baik masuk dan keluar serta la­yanan internet tidak bisa digunakan jika pelanggan belum juga melakukan registrasi ulang.

Namun selama masa pemblokiran bertahap, masyarakat tetap dapat melakukan re­gistrasi melalui SMS, website, atau langsung mendatangi gerai operator masing-masing.

Layanan khusus SMS registrasi ke 4444 dapat digunakan oleh masyarakat yang ingin melakukan registrasi dengan catatan kartu prabayar masih dalam masa aktif/tenggang.

Menghadapi masa akhir Registrasi Ulang Kartu Prabayar, Diskominfo Bangka Belitung juga kembali menekan­kan beberapa poin kepada masyarakat pengguna layanan seluler kartu prabayar, yaitu:

1. Pelanggan dan masyarakat diingatkan agar menggunakan data NIK dan Nomor KK secara benar dan berhak.

2. Menggunakan data NIK dan Nomor KK orang lain tanpa hak adalah dilarang dan merupakan pelanggaran hukum.

3. Masyarakat juga diminta tidak melakukan registrasi dengan NIK dan Nomor KK yang di-upload oleh pihak yang tidak bertanggung jawab di jaringan internet.

“Pada prinsipnya Diskominfo Provinsi Babel mendukung upaya yang dilakukan kemenkominfo terkait registrasi ulang. Registrasi ini akan memberi data yang faktual terkait kepemilikan kartu prabayar dengan data sesuai de­ngan KTP dan Kartu Keluarga,” tutur Sudarman.

Lebih jauh Sudarman berharap pemilik kartu prabayar harus lebih berhati-hati dalam melakukan aktivitas di media sosial, berita hoax dan informasi negatif dapat diku rangi supaya terhindar dari tindak pidana yang tertuang dalam pasal-pasal Undang-Undang tentang Informasi dan Tran­saksi Elektronik.

“Diharapkan Diskominfo kabupaten/ kota secara intensif menyisir daerah-daerah agar tersosialisasikan terhadap kegiatan registrasi ulang ini,” tukasnya. (ADVERTORIAL)

Editor: fitriadi Sumber: bangkapos Ikuti kami di Video Pegawai BPJS Istri Polisi Digerebek Berduaan di Hotel Bersama Driver Taksi Online Sumber: Google News | Berita 24 Babel

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »