www.AlvinAdam.com

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Umat Kristiani Diundang Dalam Perayaan Natal Oikumene 2018

Posted by On 17.45

Umat Kristiani Diundang Dalam Perayaan Natal Oikumene 2018

Umat Kristiani Diundang Dalam Perayaan Natal Oikumene 2018

Persiapan Perayaan Natal Oikumene Provinsi Kepulauan Bangka Belitung 2018 sudah mulai tampak.

Umat Kristiani Diundang Dalam Perayaan Natal Oikumene 2018foto Bangka Pos/ Ardhina Trisila SaktiPersonil Polda Bangka Belitung membantu menyusun bangku di ruangan yang akan digunakan untuk perayaan Natal Oikumene 2018 di Gereja Bethany Pangkalpinang.

Laporan wartawan Bangka Pos, Ardhina Trisila Sakti

BANGKAPOS.COM, BANGKA- Persiapan Perayaan Natal Oikumene Provinsi Kepulauan Bangka Belitung 2018 sudah mulai tampak.

Hal itu terlihat dari penyusunan bangku-bangku di ruangan lantai satu Gereja Bethany Ja lan Pasir Putih Pangkalpinang.

Guna menampung jumlah umat Katolik dan Kristen sebanyak 3.000 umat kelak pada 17 Januari 2018 tampak pula tenda berwarna kuning yang terpasang di lantai basement dan halaman depan gereja.

Saat Bangka Pos melihat persiapan perayaan Natal Bersama 2018 yang turut dihadiri oleh Gubernur Kep Bangka Belitung, Erzaldi Rosman bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkorpimda).

Puluhan personil dari Polda Bangka Belitung turut membantu mengatur bangku-bangku untuk umat beribadah.

Ketua Panitia Perayaan Natal Oikumene, Sarjulianto mengatakan kepolisian dari Polda Babel dan Polres Pangkalpinang memang menjadi bagian dari kepanitian.

"Partisipasi kepolisan masuk dalam kepanitian ada dua puluh orang yang di bidang masing-masing seperti perlengkapan konsumsi, sekertaris dan hiburan. Sementara untuk keamanan ada satu regu,"terang Sarjulianto kepada Bangka Pos, Senin (15/1/2018).

Perayaan Natal Bersama tingkat pr ovinsi ini, Sarjulianto mengundang seluruh umat Katolik dan Kristen agar bergabung dengan sukacita Natal Bersama 2018 bertema "Hendaklah Damai Sejahtera Kristus Memerintah dalam Hatimu".

Natal Oikumene 2018 akan dihadiri pula dengan perwakilan enam umat agama, forum kerukunan umat beragama (FKUB) dan Kakanwil Agama sebagai harapan agar kerukunan umat beragama di Bangka Belitung dapat terjaga dengan baik.

"Diimbau kepada seluruh umat kristiani di Bangka supaya hadir, nanti buku panduan sudah disiapkan jadi dimohon kehadirannya. Untuk Natal Oikumene 2018 ini supaya ada kebersamaan diantara umat Kristiani, keakraban dan kebersamaan," harap Sarjulianto mewakili pantia Natal Oikumene 2018.

Acara Natal Bersama Oikumene 2018 akan dimulai pukul 17.00 WIB. Tahun ini Gereja Bethany ditunjuk menjadi tuan rumah perayaan Natal Bersama.

Dalam bagian Natal Bersama akan ada penyalaan lilin dari 17 orang mulai dari Gubernur hingga perwakilan umat bera gama sebagai simbol mewujudkan kebersamaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).(*)

Penulis: Dhina Sakti Editor: zulkodri Sumber: bangkapos.com Ikuti kami di Detik-detik Ambrolnya Balkon Gedung BEI, Puluhan Mahasiswa yang Study Tour Ikut Terjatuh Sumber: Google News | Berita 24 Babel

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »