www.AlvinAdam.com

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Surat Cinta Ahok ke Veronica Hingga Isu Surat Cerai

Posted by On 19.49

Surat Cinta Ahok ke Veronica Hingga Isu Surat Cerai

Senin 08 Januari 2018, 09:04 WIB Surat Cinta Ahok ke Veronica Hingga Isu Surat Cerai Aditya Mardiastuti - detikNews Surat Cinta Ahok ke Veronica Hingga Isu Surat CeraiFoto: dok. Instagram @basukibtp FOKUS BERITA: Ahok Gugat Cerai Vero Jakarta - Mahligai rumah tangga mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Veronica Tan diterpa kabar miring. Ahok dikabarkan menggugat cerai Veronica yang telah dinikahinya selama 20 tahun itu.
Perjalanan cinta Ahok dan Veronica berawal saat keduanya bertemu pertama kali di Gereja Kristus Yesus Pluit, Jakarta Utara, pada tahun 1994. Keahlian Veronica memainkan piano dan bernyanyi membua t hati Ahok kepincut. Meski terpaut usia sembilan tahun, bukan menjadi penghalang bagi Ahok dan Veronica merajut kasih.
Setelah tiga tahun pacaran, Ahok akhirnya mengikat janji suci bersama Veronica pada 6 September 1997. Pasutri ini dikaruniai tiga anak yakni Nicholas Sean Purnama, Nathania Purnama, dan Daud Albeeneer Purnama.
Pernikahan Ahok dan Veronica berlangsung bahagia. Ahok selalu didukung penuh Veronica dalam perjalanan karir politiknya mulai dari Bupati Belitung Timur dan mengikuti pemilihan Gubernur Bangka Belitung di tahun 2007, hingga pada 2009, Ahok mencalonkan diri sebagai anggota DPR RI.
Ahok kemudian terpilih menjadi anggota DPR RI tahun 2009-2014 dari dapil Bangka Belitung dari Partai Golkar. Veronica juga setia mendampingi Ahok hingga Pilgub Jakarta 2012. Ahok menjadi Cawagub DKI Jakarta dari Joko Widodo.
Setelah Jokowi terpilih menjadi Presiden RI, Ahok kemudian dilantik menjadi Gubernur DKI Jakarta. Vero pun makin aktif di berbagai organisasi d i antaranya Ketua PKK DKI Jakarta, Ketua Dewan Kerajinan Nasional (Dekranasda) hingga Ketua Yayasan Kanker Indonesia Provinsi DKI Jakarta. Vero kerap mengikuti kegiatan Ahok saat peresmian Ruang Terpadu Ramah Anak (RPTRA) di sejumlah lokasi.
Atas dukungan dari istri tercinta itu, Ahok kerap mengunggah foto Veronica ketika momen ulang tahun pernikahan, hari perempuan internasional, dan ulang tahun perempuan yang telah memberinya tiga anak itu.
Ahok juga menunjukkan sisi romantis ketika hari ulang tahun Veronica yang ke-41. Ahok mengunggah fotonya bersama Vero yang memegang buket bunga. Di hadapan Ahok dan Veronica, terlihat sebuah kue ulang tahun tiga tingkat dengan tulisan Veronica di bagian bawah. Ada dua kue ulang tahun lainnya selain kue tersebut. Selain itu, ada nasi tumpeng yang terlihat pada foto.
"Selamat ulang tahun untuk istri yang selalu setia mendampingi saya, Veronica," tulis Ahok di akun instagramnya, 5 Desember 2017.
Ahok juga kerap memberika n pujian untuk istrinya Veronica. Salah satunya saat momen hari perempuan internasional. "Selamat Hari Perempuan Internasional, untuk perempuan Jakarta dan Indonesia. Khusus untuk Veronica, istri dan ibu dari anak-anak saya, salut atas kerja kerasnya," tulis Ahok melalui akun resmi facebook-nya sebagai keterangan atas foto-foto yang diunggah, pada Rabu 8 Februari 2017.
Romantisme Ahok dan Veronica seakan tidak memudar saat Ahok diterpa masalah. Veronica selalu setia memberi dukungan kepada Ahok saat terjerat kasus penodaan agama terkait pidato kontroversial di Kepulauan Seribu. Ahok divonis penjara pada 9 Mei 2017.
Veronica tetap berada di sisi Ahok dan terus memberi kekuatan. Selang beberapa hari, pada 23 Mei 2017, Veronica membacakan surat dari Ahok yang berada di Rutan Mako Brimob, Depok. Dengan berurai air mata, Veronica membacakan surat Ahok yang berisi keikhlasannya menerima vonis hakim. Sejak saat itu, Veronica dikenal sebagai sosok yang tegar. Apalagi saat Ahok memutuskan untuk tidak mengajukan banding atas kasus hukum itu.
Kemesraan Ahok dan Veronica tidak terpisah jarak maupun ruang. Meski Ahok tengah menjalani hukuman pidana terkait kasus penodaan agama, ia tetap memberikan ucapan selamat ulang tahun pernikahan ke-20 untuk Vero melalui surat cinta.
Surat itu dibacakan langsung oleh putra sulung Ahok, Nicholas Sean Purnama. Saat itu, Sean dan Vero tengah menghadiri acara buku 'Ahok di Mata Mereka'. Di sela acara, Sean membuat kejutan. Momen ini direkam dalam video yang diunggah instagram Ahok.
"7 September 2017, bertepatan dengan H+1 ulang tahun pernikahan yang ke-20, Bapak Ahok dan Ibu Veronica. Karena Pak Ahok sedang menjalani masa tahanan, maka beliau hanya bisa mengucapkan kepada istrinya melalui surat yang dibacakan oleh anak sulungnya Nicholas Sean Purnama pada saat malam apresiasi kepada penulis 'Ahok di Mata Mereka'," tulis akun basukibtp.
Saat membacakan surat ayahnya, Sean tam pak begitu menghayati kata demi kata. Sementara Vero menyimaknya dengan raut wajah terharu.
Memasuki Januari 2018, muncul kabar soal keretakan rumah tangga Ahok dan Vero. Hingga saat ini, belum diketahui apakah surat gugatan cerai dan hak asuh anak yang dilayangkan Ahok itu benar adanya.
Surat itu tertulis 'Hal: Gugatan Perceraian dan Hak Asuh Anak' yang ditandatangani oleh Fifi Letty Indra, dan Josefina Agatha Syukur. Keduanya bertindak selaku kuasa hukum dari Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Dalam surat itu Ahok menggugat cerai dan hak asuh anak terhadap Veronica Tan dan ditujukan ke Pengadilan Negeri Jakarta Utara tertanggal 5 Januari 2018.
Pengacara Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), Sirra Prayuna mengaku sedang mengecek kebenaran surat tersebut. Sirra merupakan anggota tim kuasa hukum Ahok dalam kasus penodaan agama.
"Iya saya mau cek dulu lah surat itu, saya belum cek jadinya saya belum tahu benar tidaknya saat ini," ujar Sirra saat dimintai konfirmasi, Minggu (7/1/2018) malam.
Hingga pagi ini, detikcom telah mencoba menghubungi adik sekaligus pengacara Ahok, Fifi Letty Indra namun belum mendapat respons. Sementara itu, humas PN Jakarta Utara Didik Wuryanto juga belum merespons.
(aan/fjp)Sumber: Google News | Berita 24 Babel

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »