www.AlvinAdam.com

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Peringati Hari Nusantara, Bupati Serahkan Klaim Asuransi Kepada ...

Posted by On 05.27

Peringati Hari Nusantara, Bupati Serahkan Klaim Asuransi Kepada ...

Peringati Hari Nusantara, Bupati Serahkan Klaim Asuransi Kepada Keluarga Nelayan

Untuk pelayanan public memang Kabupaten Bangka terbaik se Bangka Belitung dan selama lima tahun kepemimpinannya

Peringati Hari Nusantara, Bupati Serahkan Klaim Asuransi Kepada Keluarga Nelayan(ist/humas dan protokol setda bangkaBupati Bangka H Tarmizi memberikan santunan klaim asuransi kepada keluarga nelayan, Sabtu (23/12/2017) di ruang rapat Bangka Bermartabat

Laporan Wartawan Bangka Pos, Nurhayati

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Para pegawai Pemkab Bangka melangsungkan upacara peringatan Hari Nusantara tahun 2017, Sabtu (23/12/2017) di Operational Room Bangka Bermartabat Setda Bangka.

Upacara hari nusantara tersebut dilangsungkan di dalam ruangan dikarenakan hari hujan dan pada kesempatan tersebut Bupati Bangka, H. Tarmizi Saat memberikan santunan klaim asuransi nelayan kepada keluarga Alm Mustar sebesar Rp 160 Juta Rupiah dan klaim pengobatan asuransi nelayan sebesar Rp 795.000,00 pada keluarga Sutarsim.

Bupati Bangka, H Tarmizi Saat dalam sambutannya mengatakan, peringatan Hari Nusantara ini berkaitan dengan deklarasi Juanda pada tanggal 13 Desember 1957 yang berarti Bangsa Indonesia ini berkedaulatan, berkelanjutan Negara Indonesia dan sejahtera rakyatnya.

Pernyataan diri sebagai Negara kepulauan, maka lautan bukan pemisah tetapi pemersatu bangsa sehingga laut Indonesia bertambah luas menjadi 5,8 juta Km persegi.

"Wilayah Indonesia hampir 75 persen merupakan laut. Pemkab Bangka juga memang selama ini memang kurang untuk memperhatikan anggaran di bidang kelautan dan memang kewenangan di bidang kelautan adalah kewenangan Provins i," ungkap Tarmizi melalui rilis Bagian Humas dan Protoko Setda Bangka kepada bangkapos.com.

Ia memberikan instruksi pada setiap OPD Pemda Bangka untuk mengumpulkan tulisan maksimal 3 halaman pada tanggal 5 Januari 2018 tentang peran masing-masing OPD di tahun 2030 dalam mendukung Kawasan Ekonomi Khusus.

Capaian yang dilakukan Pemkab Bangka sudah sangat bagus tinggal bagaimana pengelolaan keluatan dan perikanan serta bidang-bidang lainnya, termasuk di bidang pendidikan, Kabupaten Bangka bersama dengan Belitung menjadi percontohan untuk sekolah model.

Untuk pelayanan public memang Kabupaten Bangka terbaik se Bangka Belitung dan selama lima tahun kepemimpinannya merasa sangat terbantu.

Program Kotaku (Kota Tanpa Kumuh) di kawasan Kampung Nelayan dan Kuday juga harus berhasil dibangun untuk mengentaskan kawasan kumuh di Sungailiat.

"Mari di tahun 2018 ini mempunyai mindseat yang baik. Apa yang sudah baik yang kita lakukan tidak akan mengur angi nilai kebaikan walaupun dicaci maki dan apabila kita berbuat tidak baik walaupun dipuji dan disanjung tidak akan menambah nilai tidak baik tersebut. Tugas kita melayani dan peduli. Tanggal 27 akan diberikan penghargaan kepada jajaran dan masyarakat yang telah membantu menyukseskan program pembangunan di Kabupaten Bangka," jelas Tarmizi.

Kegiatan tersebut dihadiri juga oleh Plt.Sekda Bangka, H Akhmad Mukhsin, para asisten, staff ahli, para kepala OPD dan jajaran Pemda Bangka.(*)

Penulis: nurhayati Editor: Iwan Satriawan Sumber: bangkapos.com Ikuti kami di Siram Air Kencing ke Karpet Masjid, Seorang Pria Diamuk Warga, Ternyata Ini yang Dialaminya Sumber: Google News | Berita 24 Babel

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »