www.AlvinAdam.com

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Meningkat Dibanding 2016, Sepanjang 2017 Ombudsman Babel ...

Posted by On 10.01

Meningkat Dibanding 2016, Sepanjang 2017 Ombudsman Babel ...

Meningkat Dibanding 2016, Sepanjang 2017 Ombudsman Babel Terima 161 Laporan Masyarakat

Dugaan maladministrasi yang dominan dilaporkan/diadukan, sesuai urutannya adalah penyimpangan prosedur, tidak memberikan

Meningkat Dibanding 2016, Sepanjang 2017 Ombudsman Babel Terima 161 Laporan MasyarakatIstimewaKepala ombudsman RI Perwakilan Babel Jumli Jamaluddin

Laporan Wartawan Bangka Pos, Iwan Satriawan

BANGKAPOS.COM--Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, sepanjang tahun 2017 dari Januari sampai dengan 29 Desember 2017 telah menerima laporan atau pengaduan dari masyarakat mengenai pelayanan publik sebanyak 161 laporan.

16 1 laporan itu termasuk pengaduan yang sudah diregistrasi, yang sedang tahapan diverifikasi, sudah ditindaklanjuti, sedang dalam proses tindaklanjut penyelesaiannya maupun yang sudah dinyatakan selesai dan ditutup.

Jumlah laporan/pengaduan masyarakat terhadap dugaan maladministrasi yang masuk ke Ombudsman RI Perwakilan Bangka Belitung baik yang datang langsung, melalui surat, email, telpon, maupun inisiatif Ombudsman.

Jumlah laporan/pengaduan masyarakat yang masuk ke Ombudsman RI Babel ini meningkat dari tahun-tahun sebelumnya yaitu tahun 2016 sebanyak 136 laporan, 2015 sebanyak 120 laporan, 2014 sebanyak 144 laporan, dan 2013 sebanyak 13 laporan).

Dari 161 laporan/pengaduan tersebut yang dinyatakan lengkap terverifikasi dan diregistrasi ke aplikasi serta menjadi kewenangan Ombudsman dalam menindaklanjutinya sejumlah 140 laporan/pengaduan.

Sedangkan 21 laporan/pengaduan sisanya 17 laporan/pengaduan tidak memenuhi syarat formil seperti tidak melengkapi bukt i identitas diri maupun dokumen pendukung lainnya dan ada juga tidak memenuhi syarat materil, serta juga laporan/pengaduan tersebut bukan menjadi kewenangan Ombudsman sehingga tidak bisa ditindaklanjuti lebih lanjut.

Sedangkan 4 laporan/pengaduan lainnya masih dalam permintaan kelengkapan data berupa bukti identitas diri ataupun dokumen pendukung lainnya.

" Sepanjang tahun 2017 substansi/bidang laporan/pengaduan yang dominan dilaporkan/diadukan ke Ombudsman RI Babel, dominan tertinggi secara urutannya adalah substansi kepegawaian, substansi pertanahan, substansi pendidikan, substansi kesehatan, dan substansi listrik," ungkap Kepala Ombudsman RI Perwakilan Babel Jumli Jamaluddin, Sabtu (30/12/2017).

Sedangkan substansi lainnya ada juga dan bervariasi, seperti substansi perdagangan dan industri, perijinan/PTSP, kelautan, ketenagakerjaan, perhubungan/infrastruktur, pajak, peradilan, kepolisian, transportasi, telekomunikasi, administrasi kependudukan, cuka i dan pajak, kesejahteraan sosial, dan komisi/lembaga.

Halaman selanjutnya 123
Penulis: Iwan Satriawan Editor: Iwan Satriawan Sumber: bangkapos.com Ikuti kami di Beginilah Paras Cantik dan Bodi Aduhay Liza Soberano, Wanita Tercantik Dunia 2017 Sumber: Google News | Berita 24 Babel

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »