www.AlvinAdam.com

Berita 24 Bangka Belitung

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Bantu Palestina, MUI Bangka Serukan Penggalangan Dana

Posted by On 14.04

Bantu Palestina, MUI Bangka Serukan Penggalangan Dana

REPUBLIKA.CO.ID, BANGKAâ€" Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mendorong organisasi masyarakat (ormas) Islam serta ormas lainnya menggalang dana bantuan untuk Palestina .

Ketua MUI Kabupaten Bangka Syaiful Zohri menyarankan agar penggalangan dana itu dilakukan melalui lembaga formal mengingat dalam penyaluranya melibatkan antarnegara .

"Masyarakat Palestina harus mendapat dukungan penuh dari umat Islam di dunia setelah keputusan politik Presiden Amerika Serikat Donald Trump yang mengakui Yerusalem sebagai ibukota Israel," kata dia di Sungailiat, Kamis (21/12)

Dia mengatakan, keputusan politik Donald Trump itu disambut kecaman dari berbagai negara terutama negara-negara Muslim dunia."Kita sebagai umat Islam Indonesia tentu sangat kecewa dengan keputusan yang tidak mendengarkan suara umat Islam dunia itu," katanya.

Syaiful Zohri mengatakan, demonstrasi di sejumlah negara menolak keputusan Donald trump dianggap suatu aksi yang wajar dalam membela umat Islam lainnya.

"Saya mengimbau masyarakat Islam khususnya di wilayah Kabupaten Bangka agar tetap mendoakan saudara-saudara Muslim di Yerusalem agar persoalan politik segera selesai, karena persoalan itu dapat berdampak pada persoalan lainnya seperti masalah ekonomi dan lainnya," jelasnya.

Sumber: Google News | Berita 24 Babel

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »