GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Satu Orang Indonesia Diminta Menanam 25 Pohon

Satu Orang Indonesia Diminta Menanam 25 Pohon

Satu Orang Indonesia Diminta Menanam 25 Pohon Pemprov Babel mengapresiasi kegiatan penghijauan daerah pesisir di Pantai Rebo guna merehabilitasi hutan dan lahan.Selasa, 28 November 2…

Satu Orang Indonesia Diminta Menanam 25 Pohon

Satu Orang Indonesia Diminta Menanam 25 Pohon

Pemprov Babel mengapresiasi kegiatan penghijauan daerah pesisir di Pantai Rebo guna merehabilitasi hutan dan lahan.

Satu Orang Indonesia Diminta Menanam 25 PohonBangkapos/NurhayatiKegiatan pelepasan burung pada saat penanaman pohon dalam rangka memperingati Hari Almabar, Selasa (28/11/2017) di Pantai Rebo.

Laporan Wartawan Bangka Pos, Nurhayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA--Kepala Dinas Kehutanan Babel Nazalyus mengatakan
Pemprov Babel mengapresiasi kegiatan penghijauan daerah pesisir di Pantai Rebo guna merehabilitasi hutan dan lahan.

Diharapkan tanaman yang telah ditanam dapat dijaga deng an baik sehingga dapat mengurangi kegiatan yang bersifat legal.

"Pelepasan satwa baik burung maupun kepiting bakau dengan tujuan menambah populasi jenis satwa untuk menjaga agar tidak punah. Tujuan ini agar menjaga ekosistem alam agar terawat baik terutama di wilayah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung," kata Nazalyus saat penanaman bibit ketapang dan cemara laut yang diprakarsai Lanal Babel dalam memperingati Hari Almabar, Selasa (29/11/2017) di Pantai Rebo.

Dia mengatakan, penanaman pohon di Pantai Rebo yang dilakukan Lanal Babel bersama Pemprov Babel, Pemkab Bangka, PT Timah, Ikebana dan Simpul Babel pada tanggal 28 November ini bersamaan dengan hari menanam pohon nasional.

"Tingkat provinsi sendiri kami melakukan penanaman kemarin tanggal 25 November di Toboali kita dahulukan dipercepat karena berbarengan dengan peresmian beberapa UPTD KPH. Sedangkan tingkat nasional akan diadakan di Jawa Tengah pada tanggal 6 Desember," jelas Nazalyus.

Menurutnya berdasarkan imbauan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan diharapkan satu orang Indonesia seumur hidupnya menanam 25 pohon.

"Ini sudah menjadi komitmen pemerintah pusat dalam memitigasi bencana. Jadi janji Pemerintah Indonesia ke dunia internasional untuk mengurangi global warming orang Indonesia diharapkan satu orang menanam 25 pohon," kata Nazalyus.

Penulis: nurhayati Editor: khamelia Sumber: bangkapos.com Ikuti kami di Calon Pengantin Pria Nekat Perkosa Tetangganya, Sebelum Jalankan Aksi Pelaku Minum Obat Kuat Sumber: Google News | Berita 24 Babel

Tidak ada komentar