www.AlvinAdam.com

Berita 24 Bangka Belitung

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Pelajar SDN 3 Sungailiat Tampil Memukau di Depan Paguyuban Orang Tua

Posted by On 03.37

Pelajar SDN 3 Sungailiat Tampil Memukau di Depan Paguyuban Orang Tua

Pelajar SDN 3 Sungailiat Tampil Memukau di Depan Paguyuban Orang Tua

Melalui lomba-lomba ini, para orangtua semakin tahu bakat-bakat yang dimiliki anak mereka. Diharapkan bakat anak-anak

Pelajar SDN 3 Sungailiat Tampil Memukau di Depan Paguyuban Orang TuaBanhkapos/Fery LaskaryKelompok Pelajar Kelas II B SDN 3 Sungailiat, tampil membawakan tarian kreasi, Sabtu (4/11/2017).

Laporan Wartawan Bangka Pos, Fery Laskari

BANGKAPOS.COM, BANGKA--Aksi pelajar Sekolah Dasar Negeri (SDN3) Sungailiat Bangka, Sabtu (4/11/2017) begitu mempesona.

Di atas panggung, mereka unjuk kebolehan di hadapan para guru dan orangtua.

Acara ini dilaksanakan oleh Pihak Guru SDN3 bersama Paguyuban Orangtua sekolah itu.

Acara bertema "Kegiatan Pendidikan Keluarga (Anak dan Remaja) dan Paguyuban Para Orangatua. Mari Kita Tingkatkan Kreatifitas Siswa dan Peran Orangtua Melalui Pentas Seni, Pameran Siswa SD Negeri 3 Sungaliat".

Para siswa tampil perorangan dan kelompok naik ke pentas dalam lomba menari, menyanyi, puisi dan atraksi lainnya.

Siswa-siswi ini tampil penuh percaya diri. Dan di depan panggung para orangtua riuh memberi semangat, seraya berharap anak-anak mereka menjadi yang terbaik di mata dewan juri.

Kepala Sekolah SDN 3 Sungailiat, Enung Nurbaiti ditemui Bangka Pos Group di sela-sela acara di halaman sekolah itu, Sabtu (4/11/2017) menjelaskan soal program ini.

"Sesuai temanya tadi, kita ingin orangtua tak hanya mengandalkan guru, tapi orangtua murid diharapkan terlibat mendidik bakat anak," katanya.

Dan terbukti kata Enung, sebuah paguyuban orangtua telah dibentuk di sekolah in i. Paguyuban orangtua tadi kemudian dilibatkan menciptakan kreasi anak di sekolah dalam sebuah acara seperti ini.

"Melalui lomba-lomba ini, para orangtua semakin tahu bakat-bakat yang dimiliki anak mereka. Diharapkan bakat anak-anak ini dapat dibina lebih baik lagi," kata Enung.

Sementara itu Wakil Kepala Sekolah (Waka) SDN 3 Sungailiat, Izmi pada kesempatan yang sama, Sabtu (4/11/2017) menyebutkan, para peserta yang mendapat nilai tinggi akan diberikan tropi atau hadiah.

"Ada berbagai perlombaan digelar, seperti menari, menyanyi dan sebagainya. Dewan juri berasal dari eksternal sekolah, merupakan juri independen," tambah Izmi seraya menyebutkan, para orangtua juga diberi kesempatan buka bazar di sekolah tersebut saat acara berlangsung.(*)




Penulis: ferylaskari Editor: Iwan Satriawan Sumber: bangkapos.com Ikuti kami di Pernah Lihat Pria Ini? Aksinya Begal dan Bacok Korban Terekam CCTV, Modusnya Bikin Resah Sumber: Tribun Bangka

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »