www.AlvinAdam.com

Berita 24 Bangka Belitung

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Menkominfo Sosialisasi Literasi Media Sosial di Babel, Sekda Sebut ...

Posted by On 20.46

Menkominfo Sosialisasi Literasi Media Sosial di Babel, Sekda Sebut ...

Menkominfo Sosialisasi Literasi Media Sosial di Babel, Sekda Sebut Pemerintah Pusat Perhatian

Kedatangan Rudiantara kedua kalinya ini didampingi oleh Sekertaris Daerah (Sekda) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Yan Megawandi.

Menkominfo Sosialisasi Literasi Media Sosial di Babel, Sekda Sebut Pemerintah Pusat Perhatianbangkapos.com/Ardhina Trisila SaktiDiskusi Nasional Generasi Milenial Membangun Konten Positif di Bangka Belitung dihadiri Menteri Komunikasi dan Informatika

Laporan Wartawan Bangka Pos, Ardhina Trisila Sakti

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Baru berselang tiga minggu dari kunjungan yang pertama di Bangka Belitung. Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo ), Rudiantara, Senin (13/11) kembali bertandang ke Bumi Serumpun Sebalai sebagai salah satu pembicara Diskusi Nasional Generasi Milenial Membangun Konten Positif di Bangka Belitung.

Kedatangan Rudiantara kedua kalinya ini didampingi oleh Sekertaris Daerah (Sekda) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Yan Megawandi.

"Berkah, kalau kita catat sudah ada dua menteri yang datang ke Bangka Belitung. Pertama ada Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa yang datang untuk meninjau banjir di Belitung. Kedua ada Menkominfo yang belum berselang satu bulan sudah datang lagi. Ini menjadi sebuah perhatian pemerintah pusat kepada Babel untuk meningkatkan pengetahuan informasi,"ujar Sekda Babel, Yan Megawandi di STKIP Muhamadiyah.

Dikatakan Yan Megawandi sejak 2008 pemerintah daerah Babel turut fokus pada kaulitas komunikasi dan informasi dengan menerbitkan peraturan daerah agar berdirinya institusi Dinas Komunikasi dan Informasi.

Berdasarkan data dari Kementrian Ko munikasi dan Informasi RI hingga kini jumlah pengakses internet di Indonesia mencapai 150 juta. Tak segan Rudiantara mengakui kedatangannya kali ini untuk memberikan sosialisasi kepada 1.000 pelajar SMA dan mahasiswa di Babel mengenai hoax dan bijak menggunakan internet termasuk media sosial.

Diskusi yang dimulai sejak pagi hingga berakhir pukul 15.00 WIB ini pasalnya akan dilakukan di seluruh daerah di Indonesia untuk meningkatkan literasi media sosial.

"Ekonomi Indonesia di 2030 akan meningkat, anak muda kini akan menjadi usia produktif. Maka bikinlah konten positif di dunia maya dan manfaatkan," ujar Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Rudiantara

Penulis: Dhina Sakti Editor: edwardi Sumber: bangkapos.com Ikuti kami di Fakta Pasangan Kekasih yang Diarak dan Ditelanjangi, Ternyata tak Berbuat Mesum Sumber: Google News | Berita 24 Babel

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »