GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Didit Srigusjaya : Raperda Zonasi Belum Kami Terima

Didit Srigusjaya : Raperda Zonasi Belum Kami Terima

Didit Srigusjaya : Raperda Zonasi Belum Kami Terima Tolong setiap permasalahan yang menyangkut zonasi, jangan buat manufer, itu bisa membuat keresahan masyarakatKamis, 9 Novemb…

Didit Srigusjaya : Raperda Zonasi Belum Kami Terima

Didit Srigusjaya : Raperda Zonasi Belum Kami Terima

Tolong setiap permasalahan yang menyangkut zonasi, jangan buat manufer, itu bisa membuat keresahan masyarakat

Didit Srigusjaya : Raperda Zonasi Belum Kami Terimaposbelitung/dede qurniawanAksi demonstrasi penolakan tambang laut di Pulau Belitung di halaman Gedung DPRD Beltim, Kamis (9/11/2017).

Laporan Wartawan Pos Belitung, Disa Aryandi

BANGKAPOS.COM, BELITUNG -- Ketua DPRD Provinsi Bangka Belitung, Didit Srigusjaya Kamis (9/11/2017) angkat bicara terkait munculnya peta rencana RZWP3K yang di dalamnya terdapat ploting Izin Usaha Pertambangan (IUP) Laut di Pulau Belitung.

Menurut Didit, rencana per aturan daerah (raperda) Zonasi tersebut sejauh ini belum di terima alias belum disampaikan oleh lembaga legislatif Provinsi Bangka Belitung (Babel).

"Sampai sekarang Itu belum ada disampaikan ke kami. Kalau pun itu nanti disampaikan ke kami, kami tetap akan kroscek ke lapangan dan akan mengkonfirmasi langsung kepada kepala daerah yang bersangkutan," kata Didit saat menghubungi posbelitung.com, Kamis (9/11/2017).

Baca: Pengunjuk Rasa Tolak Tambang Laut di Pulau Belitung Long March ke DPRD Beltim

Baca: Demo Tolak Tambang Laut di Belitung, Diperkirakan Ribuan Massa Datangi Gedung DPRD

Kata Didit, dalam pembahasan raperda itu DPRD Provinsi Babel tidak akan menjadi 'stampel' dan tetap akan menampung aspirasi masyarakat secara menyeluruh.

"Maka untuk itu kami mengharapkan, tolong setiap permasalahan yang menyangkut zonasi, jangan buat manufer, itu bisa membuat keresahan masyarakat," ujarnya.

Belitung, lanjut Didit, mempunyai potensi wisata yang sangat luar biasa. Sehingga ia juga memberikan ruang kepada kepala daerah untuk menyampaikan keinginan daerah.

"Mana yang layak jadi pertambangan, mana yang layak jadi sektor perikanan, mana yang layak jadi sektor pariwisata, kami silahkan. Apapun yang diusulkan pemerintah provinsi, tetap akan kami kroscek ke lapangan," bebernya.

Penulis: Disa Aryandi Editor: khamelia Sumber: bangkapos.com Ikuti kami di Roro Fitria Mewek Ditolak Masuk ke Pernikahan Kahiyang, Padahal Persiapannya Habis Ratusan Juta Sumber: Tribun Bangka

Tidak ada komentar