GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

11 Provinsi Dukung Aceh-Sumut

11 Provinsi Dukung Aceh-Sumut

11 Provinsi Dukung Aceh-Sumut Sebelas provinsi mendukung Aceh dan Sumatera Utara (Sumut) untuk maju sebagai calon tuan rumah bersama Pekan OlahragaSenin, 20 November 2017 09:59KETUA Umum KONI Aceh, …

11 Provinsi Dukung Aceh-Sumut

11 Provinsi Dukung Aceh-Sumut

Sebelas provinsi mendukung Aceh dan Sumatera Utara (Sumut) untuk maju sebagai calon tuan rumah bersama Pekan Olahraga

11 Provinsi Dukung Aceh-SumutKETUA Umum KONI Aceh, Muzakir Manaf menyerahkan draf Mou kepada Ketua Umum KONI Sumut, Jhon Ismadi Lubis, kemarin

* Bidding PON XXI/2024

MEDAN - Sebelas provinsi mendukung Aceh dan Sumatera Utara (Sumut) untuk maju sebagai calon tuan rumah bersama Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024. Dukungan itu diperoleh dalam rapat koordinasi (rakor) KONI se-Sumatera di Hotel Polonia, Medan, 18-19 November 2017.

Selain dari KONI Aceh dan Sumut, dukungan juga datang dari delegasi Riau, Sumatera Barat, Sumatera Selatan, Kepulauan Riau, Bangka Belitung, Bengkulu, dan Jambi.

Satu dukungan lain diberikan Jawa Tengah yang sejauh ini menjadi satu-satuanya provinsi di Pulau Jawa yang sudah memberi dukungan tertulis.

Selain Lampung, seluruh KONI di Sumatera mengirim utusannya untuk mendengarkan pemaparan rencana tuan rumah bersama oleh Ketua Umum KONI Aceh, Muzakir Manaf dan Ketua KONI Sumut, John Ismadi Lubis. “Lampung tak hadir karena pada saat bersamaan ada rapat persiapan Porprov. Tapi, mereka tetap kirim dukungan tertulisnya,” kata John, Minggu (19/11).

Di hadapan peserta rakor, John meyakinkan bahwa Aceh dan Sumut siap menjadi tuan rumah PON yang hebat. Saat ini saja, kata dia, Sumut sudah memiliki 35 venue dan Aceh ada 20 venue yang bisa digunakan untuk even olahraga akbar tersebut. “Kalau digabung sudah ada 55 venue. Dalam enam tahun ke depan, fasilitas ini akan bertambah menjadi lebih baik. Kalau hotel jangan diragukan, sekarang ini saja kita sudah siap,” jelas John.

Sementara Muzakir Manaf mengapresiasi kekompakan Sumatera yang menyatukan dukungan untuk Aceh dan Sumut. “Kami ingin tunjukkan bahwa Aceh sekarang sudah aman dan nyaman untuk disinggahi. PON salah satu cara untuk membuktikan hal itu,” kata Muzakir.

Sebelum rakor tersebut, Sumatera sempat terpecah karena Kepulauan Riau dan Sumatera Barat juga berniat ikut bidding pencolanan tuan rumah PON XXI/2024. Namun setelah melihat keseriusan Aceh-Sumut, Kepri sudah menyatakan mundur dan siap memberi dukungan kepada Aceh dan Sumut.

Untuk Sumatera Barat (Sumbar) terjadi perbedaan pendapat. KONI Sumbar terang-terangan mendukung Aceh-Sumut, sedangkan Pemprov-nya sudah terlanjur mengampanyekan bakal ikut pencalonan tuan rumah PON XXI/2024. “Sepulang dari sini, kami akan bicarakan hasil rakor ini dengan gubernur dan ketua DPRD Sumbar. Yang penting, PON harus kembali ke tanah Sumatera,” janji Ketua Tim Pemenangan Bidding Sumbar, Ali Musri.

Ali menilai perbedaan pen dapat itu bukan masalah serius. Ia menyiratkan kehadiran mereka di Medan menunjukkan sikap Sumbar sebenarnya juga mendukung Aceh-Sumut. “Saya rasa Pemprov Sumbar tak keberatan memberi kesempatan kepada Aceh dan Sumut,” ujarnya optimis.

Halaman selanjutnya 12
Editor: bakri Sumber: Serambi Indonesia Ikuti kami di Sumber: Google News | Berita 24 Babel

Tidak ada komentar