GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Target Tahun 2017 Kampung KB di Babel Capai 100 Persen

Target Tahun 2017 Kampung KB di Babel Capai 100 Persen

Target Tahun 2017 Kampung KB di Babel Capai 100 Persen Untuk di Kelurahan Ketapang ditunjuk sebagai Kampung KB. Dimana untuk di Kelurahan Ketapang ada program KependudukanSe…

Target Tahun 2017 Kampung KB di Babel Capai 100 Persen

Target Tahun 2017 Kampung KB di Babel Capai 100 Persen

Untuk di Kelurahan Ketapang ditunjuk sebagai Kampung KB. Dimana untuk di Kelurahan Ketapang ada program Kependudukan

Target Tahun 2017 Kampung KB di Babel Capai 100 PersenBangkapos/agus nuryadhynSekda Pangkalpinang Radmida Dawam membuka pencanangan Kampung KB, diawali pemukulan gong. Kegiatan berlangsung di halaman Rusunawa Pangkalpinang.

Laporan Wartawan Bangkapos, Agus Nuryadhyn

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Sekretaris Daerah (Sekda) Pangkalpinang Radmida Dawam membuka pencanangan Kampung KB Kelurahan se Pangkalpinang dan PKK KB Kesehatan tahun 2017.

Pencanangan diawali pemukulan gong, dipusatkan di Halam an Rusunawa Kelurahan Ketapang Pangkalbalam Pangkalpinang, Selasa (31/10/2017), dihadiri Kepala BKKBN Perwakilan Bangka Belitung Hj Etna Estelita, Danramil Kota Mayor Inf Ferdinand TM ,Kepala Dinkes dan KB Pangkalpinang Dr Restum, serta Camat dan Lurah di Pangkalpinang Pengurus Tim Penggerak PKK Pangkalpinang.

Kepala BKKBN Perwakilan Bangka Belitung Hj Etna Estelita, menjelaskn saat ini sudah ada 54 Kampung Keluarga Berencana di Babel.

Pada tahun 2017 ada 47 kampung KB an tahun 2016 lalu ada 7 kampung KB.

"Untuk di Kelurahan Ketapang ditunjuk sebagai Kampung KB. Dimana untuk di Kelurahan Ketapang ada program Kependudukan Keluarga Berencana, dan ada semua program, tidak hanya program KB, namun dibantu program lainnya," jelas Hj Etna.

Semua kegiatan yang ada di Kampung KB, kata Hj Etna akan dilaporkan kabupaten/kota ke provinsi dan dilaporkan ke pusat dalam triwulan.

Menurut Hj etna bahwa sudah 100 persen tercapai kampung KB. tahun 2017 .

Namun untuk ke depan, 50 persen di tahun 2018 dari Kampung Kb, merupakan daerah yang masih membutuhkan seperti daerah tertinggal.sedangkan 50 persen pada tahun 2019.

"Ini merupakan target dari BKKBN Pusat. Namun target Gubernur Babel berkeinginan seluruh desa di Babel ada kampung KB," ungkapnya.(*)

Penulis: agusrya Editor: Iwan Satriawan Sumber: bangkapos.com Ikuti kami di Wanita Ini Temukan Kamera Tersembunyi Berbentuk USB di Toilet Umum, saat Dicek Isinya Mengejutkan! Sumber: Tribun Bangka

Tidak ada komentar