GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Perkemahan Bakti Saka Kencana, Mewarnai Gerakan Program Keluarga Berencana

Perkemahan Bakti Saka Kencana, Mewarnai Gerakan Program Keluarga Berencana

Advetorial Perkemahan Bakti Saka Kencana, Mewarnai Gerakan Program Keluarga Berencana aka Kencana memang memfokuskan pengabdiannya pada pemben…

Perkemahan Bakti Saka Kencana, Mewarnai Gerakan Program Keluarga Berencana

Advetorial

Perkemahan Bakti Saka Kencana, Mewarnai Gerakan Program Keluarga Berencana

aka Kencana memang memfokuskan pengabdiannya pada pembentukan karakter bangsa melalui pembinaan remaja, hal ini sejalan dengan cita-cita BKKBN

Perkemahan Bakti Saka Kencana, Mewarnai Gerakan Program Keluarga BerencanaistimewaKepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DKPPKB) Kabupaten Belitung Timur Liatim, memimpin upacara pembuakaa Perkemahan Bakti Saka Kencana (Pertikana), Jumat (13/10/2017).

KEGIATAN Perkemahan Bakti Saka Kencana (Pertikana), Outbond dan Sosialisasi Saka Kencana merupakan momentum strategis, dalam membangkitkan kembali kekuatan yang pernah mewarnai gerakan pelaksanaan Program Keluarga Berencana (KB) beberapa waktu lalu.

Demikian dikatakan Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DKPPKB) Kabupaten Belitung Timur (Beltim) Liatim, saat membuka kegiatan ini, pada hari Jumat (13/10/2017).

Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DKPPKB) Kabupaten Belitung Timur (Beltim) Liatim
Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DKPPKB) Kabupaten Belitung Timur, Liatim

Ia mengapresiasi gerakan pramuka sebagai organisasi pendidikan non formal, yang tetap eksis sebagai rumah besar bagi kaum muda, untuk bersinergi demi perubahan yang lebih baik dan berkualitas.

“Secara operasional, Saka Kencana memang memfokuskan p engabdiannya pada pembentukan karakter bangsa melalui pembinaan remaja, hal ini sejalan dengan cita-cita BKKBN, agar remaja kita pada masa yang akan datang mampu menjadi generasi berencana seperti motto kegiatan ini, `Generasi Berencana Wujudkan Karakter Harapan Bangsa”, imbuhnya.

Peserta Peserta Perkemahan Bakti Saka Kencana (Pertikana)
Peserta Peserta Perkemahan Bakti Saka Kencana (Pertikana)

Lebih lanjut dikatakannya, kegiatan Saka Kencana merupakan bagian dari program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga.

Oleh karena itu perlu penguatan dalam penyelenggaraannya dengan lebih mengintensifkan Promosi, Advokasi dan KIE, sehingga mampu berperan dalam penggerakan masyarakat, untuk Pembangunan Kependudukan Masyarakat dan Keluarga Berencana.

Kegiatan ini diharapkan dapat melahirkan semangat baru, yang mendukung program BKKBN dengan memfungsikan kembali krida yang telah terbentuk.

Perkemahan Bakti Saka Kencana (Pertikana)
Perkemahan Bakti Saka Kencana (Pertikana) ()

“Diharapkan dengan adanya krida dapat semakin menyebarluaskan informasi tentang Saka Kencana dan Program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) sehingga dapat dikenal luas dalam masyarakat,” pungkasnya.

Hadir pada kesempatan tersebut, Brigadir Rahma Agus Zuardi dan Talafudin mantan sekda Beltim, yang juga pengurus Kwarcab Beltim serta undangan lainnya. (Joice)

Peserta Perkemahan Bakti Saka Kencana (Pertikana)
Peserta Perkemahan Bakti Saka Kencana (Pertikana) ()

Outbond Sebagai Media Transfer Pengetahuan Kesehatan Reproduksi

Halaman selanjutnya 1234
Editor: rusmiadi Ikuti kami di Istri Temui Wanita Cantik Selingkuhan Suaminya yang Mengaku Hamil, Lihat yang Terjadi Sumber: Tribun Belitung

Tidak ada komentar