GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Pembangunan Dusun Pengkalen Batu Mulai Meningkat

Pembangunan Dusun Pengkalen Batu Mulai Meningkat

Pembangunan Dusun Pengkalen Batu Mulai Meningkat Sudah ada perencanaan dari Pemkab Basel untuk meningkatkan pelayanan publik di dusun tersebutSenin, 16 Oktober 2017 17:09rri.co.id…

Pembangunan Dusun Pengkalen Batu Mulai Meningkat

Pembangunan Dusun Pengkalen Batu Mulai Meningkat

Sudah ada perencanaan dari Pemkab Basel untuk meningkatkan pelayanan publik di dusun tersebut

Pembangunan Dusun Pengkalen Batu Mulai Meningkatrri.co.idDesa pengkalen, Batu Desa Ranggung, Bangka Selatan

Laporan Wartawan Bangka Pos, Riki Pratama

BANGKAPOS.COM,BANGKA-- Kepala Perwakilan Ombudsman RI Babel, Jumli Jamaluddin menjelaskan berdasarkan pertemuannya dengan Kepala Bappeda Basel, Juaidi dan Asisten 1 Asri Husni sudah banyak perkembangan dan pelayanan yang diberikan oleh Pemkab Basel terhadap perkembangan Dusun Pengkalen Baru, Desa Ranggung, Kecamatan Payung.

"Sudah ada perencanaan dari Pemkab Basel untu k meningkatkan pelayanan publik di dusun tersebut, untuk menyikapi terkait minimnya pelayanan publik," ujar Jumli kepada wartawan, Senin (16/10/2017).

Menurutnya, respon yang telah dilakukan pihak Pemerintah yaitu dengan mendatangkan guru dari desa Ranggung pada setiap hari agar bisa melaksanakan kegiatan belajar.

"Jadi anak anak tadi, tidak lagi harus ke Desa ranggung untuk bersekolah dengan menggunakan perahu, tapi gurunya yang kesana, lalu untuk kesehatan, setiap seminggu sekali mendatangkan petugas kesehatan dari Puskesmas Payung, sudah didata untuk dibuatkan KTP bagi warganya, karena yang sudah punya BPJS kesehatan baru 10 warga," ujarnya.

Selain itu, lanjutnya untuk persedian air bersih sudah mendapatkan bantuan dari BPJS Kesehatan telah dibuatkan perencanaan dan penganggaran pada tahun 2018 dengan dibangun sumur di setiap rumah warga serta MCK.

"Juga akan dibangun pelabuhan tapak batu masing di Pangkal dan ujung sungai menuju du sun nantinya, sehingga saat mau naik ke perahu dan saat sampai juga, agar tidak meninjak lumpur atau air saat naik perahu maupun saat turun dari perahu," ujarnya.

Jumli menambahkan, selain itu juga akan dibangun musholla, dan dilakukan peningkatan jalan setapak dari ujung sungai dari pelabuhan tapak batu menuju Dusun Pengkalen Batu.

"Untuk listrik memang sudah ada bantuan listrik tenaga surya dan genset sebelumnya. Terkait dengan respon dan tindaklanjut serta langkah yang dilakukan oleh Pemkab basel, sangat diharapkan oleh masyarakat dusun Pengkalen Batu, kami mengapresiasinya," ujarnya.

Namun menurutnya, agar pelayanan tetap berlangsung, Ombudsman RI Babel akan tetap melakukan monitoring dan memantau secara langsung dalam waktu yang akan datang terkait perkembangan dan pelayanan publik di sana.

Penulis: Riki Pratama Editor: khamelia Sumber: bangkapos.com Ikuti kami di Istri Temui Wanita Cantik Selingkuhan Suaminya yang Mengaku Hamil, Lihat yang Terjadi Sumber: Tribun Bangka

Tidak ada komentar