GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Awal November Jalan Laut Akan Diaspal, Pemkab Bangka Siapkan Rp 2,5 Miliar

Awal November Jalan Laut Akan Diaspal, Pemkab Bangka Siapkan Rp 2,5 Miliar

Awal November Jalan Laut Akan Diaspal, Pemkab Bangka Siapkan Rp 2,5 Miliar Rencananya jalan ini akan dioverlay atau dilakukan pelapisan pengaspalan pada …

Awal November Jalan Laut Akan Diaspal, Pemkab Bangka Siapkan Rp 2,5 Miliar

Awal November Jalan Laut Akan Diaspal, Pemkab Bangka Siapkan Rp 2,5 Miliar

Rencananya jalan ini akan dioverlay atau dilakukan pelapisan pengaspalan pada awal November 2017 ini

Awal November Jalan Laut Akan Diaspal, Pemkab Bangka Siapkan Rp 2,5 Miliarbangkapos.com/NurhayatiChairil Anwar

Laporan Wartawan Bangka Pos Nurhayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Pemerintah Kabupaten Bangka melalui Dinas Pekerjaan Umum Tata Ruang dan Perhubungan Kabupaten Bangka sudah menganggarkan dana sebesar Rp 2,5 milyar dalam APBD perubahan atau Anggaran Belanja Tambahan (ABT) Tahun 2017 untuk rehab Jalan Laut di Lingkungan Kualo yang sebelumnya baru diperbaiki dengan menggunakan batu agr egat.

Rencananya jalan ini akan dioverlay atau dilakukan pelapisan pengaspalan pada awal November 2017 ini karena saat ini masih dalam tahap lelang.

Jalan tersebut sudah cukup lama sekitar sembilan bulan lalu tidak diaspal sehingga warga Kualo pada tanggal 4 September 2017 lalu mengadu ke DPRD Kabupaten Bangka.

Saat itu, Kepala Lingkungan Kuala Budi Triono kepada dewan mengatakan kerusakan jalan di lingkungan mereka berawal dari pengalihan arus lalu lintas tahun lalu. Waktu itu jembatan utama di lingkungan Sinar Jaya yang terancam ambruk diperbaiki, akibatnya arus lalu lintas dari Belinyu ke Pangkal Pinang dialihkan ke Jalan Raya lingkungan Kuala.

Setelah pembangunan Jembatan Sinar Jaya selesai dilakukan dan arus lalu lintas kembali dibuka, ironisnya jalan laut di lingkungan mereka yang rusak parah.

Namun saat itu Dinas Pekerjaan Umum Tata Ruang dan Perhubungan Kabupaten Bangka hanya melakukan penampalan jalan dengan batu agregat tetapi kondisi ini menyebabkan jalan tersebut berbahaya bagi pengendara sehingga banyak menimbulkan kecelakaan lalu lintas.

Diakui Kepala Dinas Pekerjaan Umum Tata Ruang dan Perhubungan Kabupaten Bangka Chairil Anwar pengaspalan jalan tersebut masih menunggu proses lelang.

"Sudah ada dimasukan dalam ABT dan masyarakat sudah menerima. Itu cuma overlay dan perbaikan agregat. Kalau akhir Oktober lelangnya selesai, awal Nobember bisa dilaksanakan," jelas Chairil kepada bangkapos.com, Sabtu (14/10/2017) di Kantor Bupati Bangka.

Menurutnya, perbaikan akan dilakukan dari Jalan Laut hingga ke Simpang Matras sepanjang jalan yang belum dioverlay.

Dia menilai kerusakan jalan akibat banyak dilewati kendaraan besar dan bermuatan berat. "Belum sampai satu tahun, memang sebelumnya sudah kita perbaiki nanti kita perbaiki overlay pelapisan ulang dan perbaikan agregat untuk memperbaiki kondisi awal lagi," kata Chairil.

Dia mengimbau, agar masyarakat bersabar, Pemk ab Bangka tidak bisa langsung memperbaiki karena anggaran terbatas.

"Direguler tidak masuk karena kerusakan sesudah anggaran kita bahas maka diusulkan di ABT. Di ABT pada awal pembahasan duitnya tidak banyak. Jadi ragu-ragu jika tidak masuk ke ABT maka dimasukan ke APBD tahun 2018. Kami berharap di APBD bisa dioverlay tapi untunglah di ABT bisa dianggarkan dimasukan bupati Rp 2,5 milyar," ungkap Chairil bersyukur.

Penulis: nurhayati Editor: edwardi Sumber: bangkapos.com Ikuti kami di Seorang Istri di Bekasi Pergoki Suami Sedang Setubuhi Siswi SMK, Ternyata Wanita Itu... Sumber: Tribun Bangk a

Tidak ada komentar