www.AlvinAdam.com


Berita 24 Bangka Belitung

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

BI Akan Pertahankan Inflasi di Babel

Posted by On 16.04

BI Akan Pertahankan Inflasi di Babel

Warta Ekonomi.co.id, Pangkal Pinang -

Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan mempertahankan pencapaian inflasi di daerah ini agar kondisi perekonomian di daerah ini terjaga tetap baik.

Kepala Bank Indonesia Perwakilan Bangka Belitung Tantan Heroika Sabtu (13/1/2018), mengatakan pada 2017 kondisi perekomian di Bangka Belitung sudah sangat baik dengan pencapaian inflasi 3,13 persen di bawah nasional yaitu sebesar 3,61 persen.

"Ke depan pencapaian ini akan kami pertahankan dan tentunya akan kami tingkatkan, apalagi kita lihat target secara nasional inflasi itu diturunkan yang semula 4±1 persen diturunkan menjadi 3,5±1 persen. Sehingga ini menjadi tantangan kami ke depan untuk dipertahankan," katanya.

Dia mengatakan, untuk mempertahankan hal tersebut, perlu adanya koordinasi lintas instansi. "Tentunya koordinasi l intas instansi ini perlu terus kami galakkan dan ditingkatkan, terlebih melalui TPID dan Satgas Pangan untuk saling berkolaborasi dalam mengatasi masalah-masalah yang ada," ujarnya.

Ia mengatakan dari segi program, Bank Indonesia akan mendorong dan mengembangkan para pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) pengrajin tenun cual.

"Bank Indonesia akan memberikan bantuan teknis kepada pengrajin tenun cual karena tenun cual merupakan produk khas dari Bangka yang perlu kita pertahankan," katanya. (FNH/Ant)

Sumber: Google News | Berita 24 Babel

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »