www.AlvinAdam.com


Berita 24 Bangka Belitung

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Tompi Eksis di Jazz

Posted by On 16.17

Tompi Eksis di Jazz

Tompi. Foto: Jawa Pos

MENYAMBUT malam pergantian tahun, Tompi akan memeriahkan Jazz on The Bridge-Bangka 2017 di kawasan jembatan emas, Pangkalpinang. Acara yang menandai peresmian jembatan emas ini diselenggarakan selama dua hari, 29-30 Desember 2017.

Selain Tompi, ada Rika Roeslan, Fariz RM dan juga Idang Rasjidi Syndicate yang akan memeriahkan pagelaran acara tersebut.

Acara musik itu digagas oleh Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman Djohan bekerjasama dengan Gabungan Industri Pariwisata Indonesia (GIPI).

“Jembatan ini memiliki panjang sekitar 784 meter dan dibangun dengan konstruksi cable stay dan sistem bascule (jungkit) pada bentang tengahnya. Sistem bascule digunakan untuk mendukung lalu lintas kapal di Sungai Batu Rusa menuju pelabuhan Pangkalan Balam. Dan acara jazz tersebut nantinya akan kita gelar untuk menyambut tahun 2018,” ujar Erzaldi melalui siaran tertulisnya, Selasa (19/12).

Menurutnya, butuh waktu lama untuk merampungkan jembatan Batu Rusa II menjadi seperti sekarang. Rencananya, jembatan itu akan diresmikan oleh Presiden Joko Widodo pada Jumat (29/12).

Jembatan megah tersebut dibangun membentang menghubungkan Kelurahan Ketapang, Pangkalpinang menuju ke Desa Air Anyer, Merawang. Selain menjadi ikon, jembatan ini dibangun untuk meningkatkan aksesibilitas dua daerah itu. (mg7/jpnn)

Sumber: Google News | Berita 24 Babel

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »