www.AlvinAdam.com


Berita 24 Bangka Belitung

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

DP3ACSKB Peringati Hari Ibu Lebih Awal

Posted by On 00.43

DP3ACSKB Peringati Hari Ibu Lebih Awal

DP3ACSKB Peringati Hari Ibu Lebih Awal

Peringatan Hari Ibu ke- 89 2017 ini mengusung tema perempuan berdaya Indonesia Jaya

DP3ACSKB Peringati Hari Ibu Lebih AwalBangka Pos/Krisyanidayati.Ketua pelaksana sekaligus kepala dinas DP3ACSKB, Susanti saat upacara peringatan Hari Ibu 2017 dan HUT ke 18 Dharma Wanita Persatuan Babel, di Ruang Rapat Pasir Padi, Selasa (19/12/2017).

Laporan Wartawan Bangka Pos, Krisyanidayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak, Kependudukan Pencatatan Sipil dan Keluarga Berencana (DP3ACSKB) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar upacara peringatan Hari Ibu 2017 dan HUT ke 18 Dharma Wanita Persatu an Babel, di Ruang Rapat Pasir Padi, Selasa (19/12/2017).

Seyogyanya peringatan Hari Ibu diperingati pada 22 Desember. Namun di Babel pelaksanaan Peringatan hari ibu ini digelar pada tanggal yang beragam, kegiatan ini juga dilaksanakan di kabupaten/Kota.

"Kami melaksanakan lebih awal dan tanggal pelaksanaannya berbeda-beda, kabupaten Bangka Tengah sudah melaksanakan peringatan hari ibu, Provinsi hari ini," kata ketua pelaksana sekaligus kepala dinas DP3ACSKB, Susanti dalam sambutannya.

Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Gubernur Babel, Abdul Fatah, Sekda Babel Yan Megawandi dan Ketua PKK Provinsi Babel Melati Erzaldi dan anggota PKK

Peringatan Hari Ibu ke- 89 2017 ini mengusung tema perempuan berdaya Indonesia Jaya, sedangkan HUT BJe 18 Dharmawanita Babel mengusung tema pengembangan kualitas istri ASN Menuju Ketahanan Keluarga.

"Untuk Babel kita mengangkat subtema Peran ibu dalam membentuk Genre (Generasi Berencana). Ini penting untuk menurunkan angka menikah di usia anak, Babel masuk 5 besar usia pernikahan dini tinggi," ujar Susanti.

Ibu memiliki peran strategis dalam menciptakan generasi berencana sehingga peningkatan pemberdayaan perempuan.

"Peran ibu menciptakan generasi berencana tidak menikah usia dini, berani mengatakan tidak pada Narkoba, berani mengatakan tidak pada seks bebas," katanya.

Penulis: krisyanidayati Editor: khamelia Sumber: bangkapos.com Ikuti kami di Niat Iseng! Wanita Pura-pura Ngaku Hamil, Namun Pacar Malah Beri Pengakuan yang Bikin Syok Sumber: Google News | Berita 24 Babel

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »