www.AlvinAdam.com


Berita 24 Bangka Belitung

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Siswa SMA Pergib Gantung Pergoki Maling Bawa Parang, Lalu Kabur Saat Dikejar

Posted by On 00.52

Siswa SMA Pergib Gantung Pergoki Maling Bawa Parang, Lalu Kabur Saat Dikejar

Breaking News Pencurian

Siswa SMA Pergib Gantung Pergoki Maling Bawa Parang, Lalu Kabur Saat Dikejar

Pelaku yang hendak membobol di SMA Pergib Gantung, sempat kepergok siswa di kantin dan sempat dikejar siswa

Siswa SMA Pergib Gantung Pergoki Maling Bawa Parang, Lalu Kabur Saat Dikejarilustrasi

Laporan Wartawan Pos Belitung, Dedy Qurniawan

POSBELITUNG.COM, BELITUNG TIMUR - SMA Pergib Kecamatan Gantung, Belitung Timur (Beltim), satu diantara tiga sekolah yang diduga dibobol maling, pada hari Jumat (3/11/2017).

Dua sekolah lainnya yakni SMA Negeri 1 Gantung, dan Madrasah Aliyah (MA) Muhammdiyah Gantung.

Pelaku yang hendak membobol di SMA Pergib Gantung, sempat kepergok siswa di kantin, setelah melihat ada orang tidak dikenal masuk ke sekolah.

"Kejadiannya sekitar antara pukul 16.00-17.00 WIB karena penjaga sekolah jam 15.30 WIB itu masih ada di sekolah," kata Kepala SMA Pergib Gantung Fery kepada Pos Belitung, Sabtu (4/11/2017).

Fery mengatakan, siswa melapor kepadanya bahwa ada seseorang diduga pencuri masuk ke kantin. Pelaku dilaporkan membawa parang.

"Kemudian dikejar anak-anak kabur ke belakang sekolah, ke pepohonan, dan menghilang. Kemudian baru lapor saya ke rumah," ujarnya.

Baca: Kepala Sekolah Heran, Maling Gondol Obat Batuk Sitaan Razia Siswa

Baca: Tiga Sekolah di Kecamatan Gantung, Dicongkel Lalu Diobok-obok Diduga Malin

Mendapat laporan, Fery kemudian mendatangi sekolah. Awalnya, ia menduga hanya kantin yang dibongkar maling, belakangan kemudian baru diketahui bahwa ruangan kantorpun diga sak maling.

"Jendela kantinnya dicongkel secara paksa pakai parang kemudian ambil beberapa makanan di kantin. Kami cari ke belakang tapi tidak ketemu lagi. Awalnya kami hanya cek kantin. Pas maghrib penjaga sekolah kembali ke sekolah, ditinjau, ternyata ruang kantor juga dibongkar. Awalnya kami tidak tinjau ruang kantor," papar Fery.

Setelah ruangan kantor dicek, pihaknya mendapati semua laci telah terbuka. Pelaku diduga mencari uang.
"Setelah Magrib kami tinjau, kami laporkan ke Polsek Gantung," katanya.

Menurut Fery, siswanya hanya melihat satu pelaku. Selain membawa parang yang kemudian ketinggalan, pelaku juga mengenakan topi.

"Anak-anak juga agak takut mengejarnya. Parang yang buat congkel kayaknya ketinggalan di kantin... Anak-anak kami, karena lihat dari jauh, kurang jelas pelakunya apakah masih remaja, dewasa, atau sudah tua. Kayaknya masih remaja dan bukan orang sini, masih tidak jelas," beber Fery. (*)

Penulis: Dedi Qurniawan Editor: rusmiadi Sumber: Pos Belitung Ikuti kami di Ular Piton Raksasa Kesulitan Bergerak di Dekat Kandang Sapi, saat Didekati Ternyata ... Sumber: Tribun Belitung

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »