www.AlvinAdam.com


Berita 24 Bangka Belitung

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Kejurnas Tinju Amatir Disaksikan Langsung Wakil Ketua Umum ...

Posted by On 17.09

Kejurnas Tinju Amatir Disaksikan Langsung Wakil Ketua Umum ...

Kejurnas Tinju Amatir Disaksikan Langsung Wakil Ketua Umum Pertina

Pertandingan Kejuaraan Nasional Tinju Amatir Elite Mens Womens hari keempat, Rabu (15/11) malam yang dilaksanakan di GOR Kacang Pedang

Kejurnas Tinju Amatir Disaksikan Langsung Wakil Ketua Umum Pertinabangkapos.com/Ardhina Trisila SaktiMuhammad Muas

Laporan wartawan Bangka Pos, Ardhina Trisila Sakti

BANGKAPOS.COM, BANGKA- Pertandingan Kejuaraan Nasional Tinju Amatir Elite Mens Womens hari keempat, Rabu (15/11) malam yang dilaksanakan di GOR Kacang Pedang Provinsi Kepulauan Bangka Belitung disaksikan langsung Wakil Ketua Umum Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina), Muhammad Muas.

Kedatangan Muha mmad Muas ini ditemani Ketua Pertina dari berbagai provinsi antara lain dari Sumatera Barat. Dikatakan Muas bahwa pertandingan ini merupakan proses evaluasi kekuatan petinju amatir dari 29 provinsi di Indonesia.

Ia pun menceritakan sejarah tinju di Indonesia yang telah berlajan di usia 58 tahun. Zaman dulu olahraga tinju kerap dipersepsikan sebagai olahraga mewah bagi orang asing. Sementara bagi warga lokal, olahraga tinju merupakan ajang penguatan otot.

"Di dalam perjalanan tahun 1980, tinju amatir ini semakin berkembang karena menjadi andalan bagi pemerintah dalam Asian Games. Tahun 2018 nanti cabang olahraga tinju juga ikut Asian Games," tambahnya.

Hingga kini direncanakan Indonesia akan mengirimkan 15 atlit tinju di ajang Asian Games. Dalam prosesnya sudah ada 10 petinju dari seluruh provinsi yang terpilih, sementara sisanya tengan dalam proses penyaringan.

"Sebagian dari 15 atlit itu juga ada di sini (Kejuaraan Nasional Tinju Amatir El ite Mens Womens Babel). Kebetulan Kejurnas di Babel ini atas koordinasi dengan Gubernur (Erzaldi Rosman) jadi senang sekali datang ke sini,"ungkap Muas.

Menurutnya keberadaan pertandingan tinju di Babel berdampak positif selain memperkenalkan pariwisata dari seluruh Indonesia datang ke Babel. Pasalnya pertandingan tinju perdana di Babel ini juga dapat mengubah mindset (pemikiran) masyarakat bahwa olahraga tinju bukan olahraga yang mengerikan.

"Karena tinju amatir bukan hanya pukulan namun cara dia melakukan pukulan kepada lawannya tapi tidak mematikan,"beber Muas.

Diketahui petinju asal Babel gugur di hari kedua pertandingan. Ia pun menyarankan agar olahraga tinju perlu payung hukum dan dukungan dari DPRD Babel.

"Memang Bangka belitung masyarakat belum berkembang di Babel belum ada petinju yang handal. Masih banyak pelatihan, rajin pertandingan dan perhatikan gizi," tandasnya.

Penulis: Dhina Sakti Editor: edwardi Sumber: bangkapos.com Ikuti kami di Keji! Wanita Cantik Pegawai Bank Tewas setelah Diperkosa dan Dibakar, Begini Kronologinya Sumber: Google News | Berita 24 Babel

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »