www.AlvinAdam.com


Berita 24 Bangka Belitung

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

HKN Ke-53 Dinkes Babel Bertabur Kegiatan

Posted by On 18.59

HKN Ke-53 Dinkes Babel Bertabur Kegiatan

HKN Ke-53 Dinkes Babel Bertabur Kegiatan

Momentum HKN ini juga dimanfaatkan mensosialisasikan Gerakan Masyarakat Sehat (Germas).

HKN Ke-53 Dinkes Babel Bertabur KegiatanBangka PosKesehatan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melaksanakan serangkaian kegiatan memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-53 tahun 2017.

PANGKALPINANG, BANGKA POS - Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melaksanakan serangkaian kegiatan memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-53 tahun 2017.

Mengusung tema “Sehat Keluargaku Sehat Indonesiaku” momentum HKN ini juga dimanfaatkan mensosialisasikan Gerakan Masyarakat Sehat (Germas).

Berbagai kegiatan yang dilakukan seperti melaksanakan gerakan senam peregangan serentak yang diikuti sekitar 8.000 peserta, yang dilaksanakan di provinsi maupun kabupaten/kota dalam upaya pemecahan Rekor MURI senam terbanyak, Minggu (12/11).

Sedang­kan di Babel dilaksanakan di halaman Kantor Gubernur Babel dengan peserta sekitar 1.456 orang.

Dalam rangka peringatan HKN ke-53 juga digelar berbagai lomba seperti lomba cerdas cermat kesehatan, pertandingan olahraga se­perti bola voli, tenis meja, tarik tambang, lomba menghias wajah, lomba menghias nasi tumpeng, lomba makan dan lomba pangan.

Rangkaian kegiatan lain yang dilaksanakan di antaranya donor darah, peme­riksaan kesehatan, pemeriksaan IVA dan payudara, bazar pangan sehat. Serta penghargaan kepada mitra dinas kesehatan dan tokoh kesehatan yang diserahkan pada acara puncak yang dilakukan di Kantor Dinas Kesehatan Provinsi Babel, Selasa (14/11).

Acara puncak dari rangkaian HKN ke-53 ini diha­diri Kepala Dinas Kesehatan Babel, Mulyono, Staf Ahli Gubernur Bidang Ke mas­yarakatan dan SDM Sumini Yuliastuti, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Haryoso, Wakil Ketua I PKK Babel Laksmi Dharmayanti, dan kepala dinas kabupaten/kota beserta perwakilannya, mitra dinas kesehatan seperti PT Timah, Kimia Firma dan lainnya.

Dalam acara puncak ini juga Dinas Kesehatan Babel juga memberikan dua perahu tempel kepada Dinas Ke­sehatan Kabupaten Bangka Selatan untuk Dusun Pengkalen Batu yang merupakan CSR dari PT Angkasa Pura.

Gubernur Babel diwakili Staf Ahli Gubernur Bidang Kemasyarakatan dan SDM Sumini Yuliastuti mengatakan peringatan HKN ini diharapkan mendorong masyarakat hidup mandiri dan sehat.

“Komponen terpenting dalam kesehatan adalah kualitas lingkungan, sarana prasarana kesehatan, dan perilaku keluarga membudayakan hidup sehat dan bersih dengan menjaga lingkungan. Melalui Germas masyarakat dapat berperilaku sehat sehingga membentuk bangsa Indonesia yang kuat,” ujarnya dalam sambutannya.

Halaman selanjutnya 12
Editor: fitriadi Sumber: bangkapos Ikuti kami di TKW yang Ngaku Diperkosa Majikan dan Anaknya Tampil Beda, Kini Lebih Seksi dan Berisi Sumber: Google News | Berita 24 Babel

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »