www.AlvinAdam.com


Berita 24 Bangka Belitung

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Dekranasda Pangkalpinang Jadi Barometer di Babel

Posted by On 21.15

Dekranasda Pangkalpinang Jadi Barometer di Babel

Dekranasda Pangkalpinang Jadi Barometer di Babel

Gerak langkah Dekranasda Kota Pangkalpinang dapat menjadi contoh bagi enam kabupaten lain dfi Babel.

Dekranasda Pangkalpinang Jadi Barometer di Babel

PANGKALPINANG, BANGKA POS - Gerak langkah Dekranasda Kota Pangkalpinang dan Pemerintah Kota Pangkalpinang dalam menumbuhkembangkan pelaku IKM dapat menjadi contoh bagi enam kabupaten lainnya yang ada di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Hal ini disampaikan Kepala Disperindagkop dan UMKM Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Yuliswan.

Yuliswan juga menyebut kegetolan Ketua Dekranasda yang digawangi oleh Dessy Ayu Trisnawati yang juga istri dari Wali Kota Pangkalpinang, M Irwansyah juga sangat disupport penuh oleh sang suami yang juga sangat peduli akan kemajuan pelaku IKM di Pangkalpinang.

"Dekranasda di Pangkalpinang bisa menjadi barometer dan contoh bagi Dekranasda di enam kabupaten yang ada di Babel. Kita lihat sinergi dengan pemerintah sangat baik, termasuk dengan BUMN maupun pelaku usaha di Pangkalpinang. Kalau semua bergabung dan bersama-sama maka semua akan berjalan mudah," ucapnya.

Diakui Yuliswan, langkah yang dilakukan oleh Wali Kota Pangkalpinang, M Irwansyah juga sangat baik dan peduli terbukti dengan dibangunnya Gedung Galeri IKM.

"Pak Irwansyah kita nilai sangat peduli terhadap pelaku IKM. Sama halnya dengan Ibu Wali Kota juga sangat gigih membina pelaku IKM. Kita ketahui pelaku IKM di Babel ini ada 12.800 lebih, sedangkan di Pangkalpinang ada 1.707. Langkah yang dilakukan dengan kegiatan ini, juga sebuah terobosan. Saya harap Dekranasda di enam kabupaten juga bisa mencontoh dan mengikuti cara yang dilakukan oleh Dekranasda Pangkalpinang," ucap Yuliswan.

Wali Kota Pangkalpinang, M Irwansyah mengatakan kegiatan Temu Kerja dan Karya Pengrajin serta Bazar Produk IKM merupakan salah satu bentuk komitmen pemerintah untuk mensupport dan memajukan IKM di Pangkalpinang.

Politisi PDIP yang digadang-gadangkan akan mencalonkan diri dalam Pilgub di Sumsel ini, berharap kedepan kegiatan serupa seperti Temu Kerja dan Karya Pengrajin IKM dapat dilaksanakan selama satu bulan sekali.

"Kegiatan hari ini yang mensupport adalah BNI. Kita harap kedepan ada Bank Sumsel Babel, Mandiri, BCA, BRI maupun PT Timah. Sebab pelaku IKM ini butuh panggung dan support mempromosikan produk mereka. Saya ingat kata Pak Alex Noerdin Gubernur Sumsel sehebat apapun begawe tanpa promosi dan informasi tidak ada gunanya bekerja. Seperti program kita, mungkin belum banyak tahu, Pemkot mengeluarkan kartu BPJS gratis untuk masyarakat Pangkalpinang sebanyak 28 ribu, ini, karena mungkin sosialisasi yang kur ang," ujarnya.

Selain terus mencari formula agar produk IKM di Pangkalpinang, dapat dipasarkan dengan baik, Irwansyag berencana akan mengadopsi program Oke Oce yang diterapkan di Jakarta.

"Akhir tahun ini, rencana mau ketemu sahabat saya Sandiaga Uno, mau belajar tentang Program Oke Oce. Kalau memang bagus saya tidak malu mengadopsi, bisa kita terapkan untuk memasarkan produk IKM kita," ucapnya.

Untuk memasarkan produk IKM juga bisa dilakukan dengan mengikuti atau menggelar event baik nasional maupun internasional seperti pagelaran MXGP.

"Perlu diketahui MXGP ini di Asia hanya Dubai dan Pangkalpinang. Ini sangat prestise. Saya ceritakan awalnya MXGP mau digelar di Palembang, karena disana fasilitasnya memadai. Namun karena P{ak Gubernur merayu saya, cukup lama juga. Terlebih lagi beliau memiliki komitmen akhirnya tetap di Pangkalpinang. Jadi mau sampai kapanpun mau 10-20 tahun selama saya masih CEO MXGP di Indonesia, entry poinnya teta p ada di Pangkalpinang. Event ini, juga bisa kita manfaatkan untuk memasarkan produk kita," ucapnya. (adv/zky/may)

Editor: fitriadi Sumber: bangkapos Ikuti kami di Guru Perempuan Paksa Muridnya Berhubungan Badan! Ancamannya Bikin Mikir Dua Kali Sumber: Google News | Berita 24 Babel

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »