www.AlvinAdam.com


Berita 24 Bangka Belitung

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Azmal : Tak Ada Ganti Rugi, Karena Warga tak Mengantongi Surat Menyurat

Posted by On 02.50

Azmal : Tak Ada Ganti Rugi, Karena Warga tak Mengantongi Surat Menyurat

Azmal : Tak Ada Ganti Rugi, Karena Warga tak Mengantongi Surat Menyurat

karena mereka tidak punya legalitas dan surat menyurat. Justru jika kalau kami ganti bisa jadi temuan

Azmal : Tak Ada Ganti Rugi, Karena Warga tak Mengantongi Surat MenyuratBangkapos/riyadiAreal lahan Lambau di Kelurahan Kelapa Kecamatan Kelapa Kabupaten Bangka Barat, yang akan digunakan untuk proyek peternakan dan penggemukan sapi. Tapi petani setempat menolak program itu. Foto Jumat (6/10/2017)

Laporan Wartawan Bangka Pos, Anthoni Ramli

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Bangka Barat Azmal Az, mengatakan terkuaknya keberadaan lahan seluas 113 haktare di Lambau, Kecamatan Kelapa pasca pengambilan titik kordinat lahan seluas 5,6 hektar yang dihibahkan Sumsel ke pemprov Babel.

Menurut Azmal Az selain lahan 5,6 hektar, sebagian telah dikuasai pemkab Babar, bahkan sudah ada bangunan-bangunan termasuk kandang.

Dari pengambilan titik kordinat yang melibatkan BPN tersebut, pihaknya menemukan lahan seluas 113.

Dari 113 hektar tersebut terdapat 75 warga yang mempunyai tanam tumbuh.

Dari 75 itu, 47 diantara telah menyetujui lahan yang dikeloka mereka digunakan sebagai lahan kerjasama penggemukan dan pembibitan sapi,

Setelah beberapa kali menggelar pertemuan, pihaknya membuat surat kesepakatan, dimana isi surat tersebut memberikan kesepatan kepada masyakat mengelola tanam tumbuhnya sampai masa produktif.

Namun dalam hal ini ditegaskan Azmal, pemerintah tidak mungkin melakukan ganti rugi, masyarakat yang mengelola lahan tersebut tidak mengantongi legalitas dan surat menyurat.

" ; Waktu itu kami bersama Pokja termasuk salah satunya BPN mengambil titik kordinat lahan 5,6 haktare yang dihibah sumsel. Dari pengambilan titik kordinat tersebut ditemukanlah lahan seluas 113 haktare. Dari pendataan kami dari 74, 47 warga telah setuju. Soal ganti rugi lahan tidak mungkin, karena mereka tidak punya legalitas dan surat menyurat. Justru jika kalau kami ganti bisa jadi temuan," ujar Azmal disela-sela audensi dengan BPN, Rabu (11/10/2017).(*)

Penulis: oni Editor: Iwan Satriawan Sumber: bangkapos.com Ikuti kami di Heboh Video Penampakan Makhluk Misterius Mirip Putri Duyung, Saksi Mata sampai Gemetar saat Merekam Sumber: Tribun Bangka

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »